Find Us On Social Media :

Sony Rilis Lensa FE 35mm F1.4 GM di Indonesia, Harganya Rp22 Jutaan

By Rafki Fachrizal, Jumat, 22 Januari 2021 | 14:45 WIB

(kiri-kanan) Koji Sekiguchi - Marketing Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama - President Director PT Sony Indonesia, Willy Yansen Phoenix - Product Marketing Digital Imaging PT Sony Indonesia, saat peluncuran lensa kamera Sony Lensa FE 35mm F1.4 GM secara virtual (21/1/20).

Sony Indonesia kembali meluncurkan lensa kamera seri full-frame G Master terbarunya di Indonesia, yakni lensa FE 35mm F1.4 GM.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, mengatakan bahwa lensa baru ini cocok dimiliki oleh para pengguna E-mount Sony, khususnya pengguna kamera mirrorless full-frame dan jajaran Cinema Line

“Karena jika digabungkan dengan bodi kamera Sony, lensa ini dapat menghasilkan kemampuan pemfokusan yang sangat cocok untuk berbagai penggunaan, seperti pemotretan lanskap, portrait, dan street photography, baik still maupun video,” jelas Kazuteru.

Memiliki berat hanya 524 gram, lensa ini memiliki diameter 76 mm x 96 mm dengan diameter filter Φ67mm.

FE 35mm F1.4 GM mampu menghasilkan bukaan (aperture) yang nyaris melingkar berkat adanya konstruksi 11-blade - level kualitas yang langka untuk lensa mobile.

Lensa ini juga memiliki dua elemen XA yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar close-up dengan latar belakang bokeh.

Selain itu, kombinasi antara bukaan maksimum F1.4 dan fleksibilitas untuk memilih jarak pemotretan yang sempurna (jarak pemfokusan minimum 27 cm dengan pembesaran maksimum 0.23x pada mode autofokus), memungkinkan kontrol yang baik dan bokeh saat pemotretan still dan perekaman video.

Lebih lanjut, lensa ini juga dilengkapi dengan dua motor linear XD (extreme dynamic) Sony yang mampu memberikan efisiensi thrust tinggi yang dibutuhkan pengguna untuk ketepatan AF (autofokus) dan pelacakan.

“Algoritma kontrol canggih yang dikembangkan khusus untuk Motor Linear XD dapat meningkatkan respon kontrol dan presisi, sekaligus meminimalisir getaran serta noise untuk performa AF yang cepat, halus, dan sunyi. Pemfokusan terdepan juga dapat tercapai saat pemotretan pada frame rate yang tinggi,” terang Koji Sekiguchi, Marketing Director PT Sony Indonesia.

Baca Juga: Demi Penuhi Permintaan PS5, Sony Hentikan Produksi Varian PS4

Focus Hold Button

Lensa FE 35mm F1.4 GM menawarkan kontrol profesional penuh dengan focus hold button, serta tombol mode fokus untuk mendukung pengoperasiannya.

Ring bukaan dengan tombol click stops dapat dimatikan untuk perekaman film dan saat digunakan pada kamera APS-C atau dengan sudut pandang Super 35, serta dapat digunakan sebagai lensa standar yang setara dengan 52.5mm.