Find Us On Social Media :

GoFood Prediksi 3 Jenis Kuliner Ini Bakal Jadi yang Terlaris di 2021

By Rafki Fachrizal, Jumat, 22 Januari 2021 | 15:45 WIB

Ilustrasi GoFood

Layanan pesan-antar makanan dan minuman GoFood, memprediksi bakal ada tiga jenis kuliner yang menjadi terfavorit atau terlaris dipesan pelanggan pada tahun 2021 ini.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group, mengungkapkan bahwa prediksi ini berdasarkan tingkat jumlah pesanan serta jumlah pencarian item menu tersebut di penghujung 2020 lalu.

“Prediksi ini dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021,” ujar Catherine.

Ketiga kuliner tersebut di antaranya:

  1. Dessert Box (cake dalam kemasan) dengan berbagai varian dan kemasan yang unik. Selain rasa yang enak, Dessert Box sempat viral di media sosial karena bentuknya yang cantik, membuat pelanggan tidak hanya membelinya untuk kepuasan lidah namun juga untuk konten sosial media.
  2. Kuliner berbahan dasar Milo. Bahan minuman cokelat klasik ini bakal makin marak digunakan sebagai bahan minuman dan makanan.
  3. Rice Bowl dengan berbagai topping. Karena nasi masih menjadi menu populer masyarakat Indonesia, bisnis kuliner semakin kreatif menghidangkan menu nasi lebih dari sekedar nasi ayam. Topping mulai dari beef brisket, wagyu, rawon, yakiniku mentai, bahkan ayam geprek, menu rice bowl dengan kemasan praktis diprediksi menjadi kuliner favorit 2021.

Baca Juga: Strategi Bisnis GoPay 2021

Kuliner Terlaris di 2020

Selain mengungkap prediksi kuliner terlaris di 2021, GoFood juga mengumumkan deretan kuliner terlaris di tahun lalu.

Di tahun 2020, menu kuliner terlaris masih didominasi oleh dua juara bertahan yaitu ayam goreng dan kopi susu.

Dua menu ini masih menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia terutama di masa pandemi, karena menu tersebut menjadi santapan wajib selama masyarakat bekerja dan belajar dari rumah.

Selain itu, tiga menu lainnya yang merupakan pendatang baru tahun 2020 didominasi oleh:

  1. Mie pedas terutama yang di-branding dengan nama-nama unik seperti mie setan, mie iblis, dan lain-lain.
  2. Minuman mix dengan bahan dasar susu segar yang dipadukan dengan matcha (teh hijau), pandan, bobba, dan kreasi unik lainnya sebagai teman setia bekerja dan belajar di rumah.
  3. Dimsum goreng jenis udang rambutan, terutama disediakan oleh UMKM menjadi camilan favorit masyarakat.

GoFood juga merilis deretan keyword pencarian jenis kuliner terbanyak di 2020 yang di antaranya martabak, pizza, nasi goreng, bakso, dan burger.

“Mitra usaha dapat menjadikan hal ini sebagai referensi bahwa pelanggan banyak mencari jenis makanan yang dapat dinikmati dengan praktis,” pungkas Catherine.

Baca Juga: Apa saja Fitur-fitur Terbaru Gojek Tahun ini?