Find Us On Social Media :

Ini Tiga Cara Jitu Bikin Konten Media Sosial Jadi Cepat Viral

By Rafki Fachrizal, Minggu, 24 Januari 2021 | 14:07 WIB

Ilustrasi Media Sosial

Seiring dengan kondisi bekerja dan belajar dari rumah akibat pandemi COVID-19, penggunaan media sosial juga menjadi salah satu hiburan utama bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu di rumah.

Selain itu, dengan perkembangan platform digital, konten-konten yang kita terima menjadi lebih beraneka.

Di tahun 2021, membuat konten merupakan hal yang tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Ragam konten bisa membahas dan diangkat dari berbagai hal meliputi kegiatan memasak, rutinitas kecantikan, dan bermain game.

Tidak perlu kamera super mahal, dengan dukungan smartphone yang mumpuni juga dapat membantu kamu untuk membuat konten yang bagus dan siap viral di media sosial.

Lebih lanjut, berikut tiga cara jitu membuat konten media sosial jadi cepat viral yang diungkapkan Samsung Electronics Indonesia (SEIN):

Baca Juga: Mudah, Begini Cara Download Video TikTok di Smartphone Android

1. Konten yang menjangkau semua orang

Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang kamu buat juga harus dapat mudah dicerna dan diterima sebagian besar audience di media sosial mana pun.

Misalnya saat membuat konten tutorial, pilih kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits, agar netizen lebih mudah menerimanya.

Selain itu, struktur informasi juga harus terpapar dengan jelas menggunakan langkah-langkah atau penomoran pada konten yang kamu buat.

2. Membahas topik yang sedang ramai dibicarakan

Konten yang baik adalah konten yang menarik, bermanfaat, memberikan inspirasi dan juga menghibur audience kita.

Sangat menarik apabila konten yang kita buat berhubungan dengan apa yang audience kita sering bicarakan atau lihat.