Find Us On Social Media :

Tips Bikin Konten Stream Game Online yang Seru dan Menarik

By Rafki Fachrizal, Senin, 1 Februari 2021 | 13:45 WIB

Ilustrasi Game Online

Sejak beberapa tahun belakangan, industri esports dan mobile gaming tengah berkembang pesat dan sangat diminati oleh para anak muda di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Tak heran, industri esports dipercaya memiliki potensi dan peluang yang menjanjikan, di mana semakin banyak pemain yang dapat produktif bermain game dan merintis karir menjadi game streamer ataupun professional player.

Untuk game streamer sendiri, ini merupakan salah satu karir yang bagus untuk para gamer. Di karir ini, mampu membuat konten stream game online yang seru dan menarik tentunya harus menjadi keunggulan utama yang harus dimiliki.  

Supaya, setiap konten stream game online yang telah dibuat dapat menarik banyak penonton dan mendapat respon positif, seperti like dan komentar baik, di dalam konten tersebut.

Pada acara BincangShopee 2.2 Men Sale bertajuk “Terjun ke Dunia Gaming: Streamer atau Pro Player” yang digelar virtual beberapa waktu lalu, Ari Kriswanto “Kulgar” yang merupakan content creator atau youtuber game online, membagikan tips dan trik untuk membuat konten stream game online yang seru dan menarik.

Baca Juga: Serunya! Main Game AyoDance Puzzles, Ada Avatar hingga real-time PvP

Tips dan trik tersebut di antaranya:

1. Research & rencanakan ide konsep yang unik & menarik

Lakukan penelitian untuk membuat perencanaan matang mulai dari menentukan game yang ingin dimainkan, topik yang akan dibahas, alur konten yang menarik dan target yang ingin dicapai dari pembuatan konten.

Temukan ciri khas kuat untuk membedakan karyamu dari orang lain, seperti setting ruangan, atribut video, gaya bahasa dan masih banyak lagi.

2. Siapkan perangkat gaming yang dibutuhkan

Perangkat gaming tentunya menjadi hal utama yang dibutuhkan untuk membuat konten stream game online.

Persiapkan perlengkapan dasar seperti handphone, monitor, keyboard, mouse, headphone dan perangkat lain. Tidak perlu membeli barang berlebihan, cukup siapkan perlengkapan dasar yang dibutuhkan.