Find Us On Social Media :

Dukung Perusahaan Lakukan Transformasi Digital, Indosat Rilis Solusi iDo Voice

By Rafki Fachrizal, Senin, 1 Februari 2021 | 15:45 WIB

Indosat Ooredoo

Pandemi COVID-19 telah mengubah cara masyarakat menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk juga berdampak pada pengelolaan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Di masa pandemi ini, perusahaan perlu beradaptasi dengan transformasi digital secara cepat, baik dalam aktivitas bekerja, rapat/pertemuan atau berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di internal maupun eksternal perusahaan.

Melihat kebutuhan banyak perusahaan melakukan transformasi digital untuk mendukung aktivitas tersebut, Indosat Ooredoo Business meluncurkan solusi “iDo Voice” yang terdiri dari 3 layanan baru dari layanan voice untuk pelanggan korporasi yaitu Cloud Voice Pro, Servoice, dan Microsoft 365 Voice Business.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan “Ketiga solusi tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan korporat pada situasi pandemi saat ini. Korporasi tetap dapat memfasilitasi karyawannya untuk terus terhubung, menjalankan bisnis dengan lebih efisien, dan tetap menjaga para pelanggannya tanpa terikat waktu dan tempat.”

Dijelaskan Bayu, dalam menghadirkan solusi ini Indosat menjadi salah satu perusahaan pertama yang memberikan layanan digital yang sudah terintegrasi dengan layanan SIP trunk.

“Sehingga, mempermudah perusahaan untuk melakukan transformasi digital dan memberikan kenyamanan kepada perusahaan untuk berfokus pada bisnis inti perusahaan, efisiensi biaya, dan tetap terhubung dengan pelanggan mereka,” tutur Bayu.

Baca Juga: Lima dari 10 Orang di Asia Tenggara Saring Sebelum Sharing di Medsos

Cloud Voice Pro adalah layanan voice berbasis cloud yang dapat memberikan kenyamanan berkomunikasi kepada korporasi yang memiliki banyak pegawai, yang memungkinkan para pegawai dapat terhubung dengan menggunakan nomor telepon kantor kapan pun, di mana pun dan menggunakan jaringan apapun baik itu jaringan operator selular maupun jaringan WiFi.

Cloud Voice Pro memberikan layanan dan fitur mulai dari Cloud Collaboration, Cloud Call Center dan Cloud Conference (audio & video).

Sedangkan Servoice, memberikan kemudahan kepada pelanggan korporasi untuk tetap dekat (engage) dengan pelanggannya (end user).

Dengan Servoice pelanggan korporasi tetap dapat melakukan kampanye produk dengan layanan voice broadcast yang memberikan keamanan dan kemudahan dalam mengirimkan pesan kepada end user.

Selain itu, solusi ini juga menjadi layanan voice masking yang dapat memberikan keamanan kepada pelanggan untuk tetap terhubung dengan penyedia layanan seperti layanan ride hailing, e-commerce, layanan voice OTP (One time password) yang memberikan keamanan kepada dalam bertransaksi perbankan, e-commerce menggunakan suara ketimbang SMS.

Solusi terakhir yakni Microsoft 365 Voice Business. Solusi ini hadir untuk menjawab tantangan kolaborasi selama masa pandemi dan pasca pandemi.