Ingin menularkan semangat berkarya dan spirit optimisme kepada generasi muda, e-commerce lokal Blibli menggandeng aktor ternama Korea Selatan, Park Seo Jun (PSJ), sebagai International Brand Ambassador.
Situasi yang penuh tantangan, seperti di masa pandemi ini, kerap menyurutkan semangat banyak orang. Namun riset Deloitte justru merekam optimisme generasi muda di tengah pandemi ini.
Fakta ini menunjukkan bahwa generasi milenial dan Gen Z tidak patah semangat dan bertekad untuk melakukan perubahan positif di masyarakat. Masih menurut Deloitte, 60% dari mereka bahkan berusaha membeli produk dari bisnis yang melibatkan banyak orang untuk memberi dampak positif di masa pandemi.
Inilah yang mendorong Blibli untuk memilih International Brand Ambassador yang dapat menginspirasi pelangganya dengan spirit optimisme.
"Mayoritas pelanggan kami adalah kaum milenial muda yang memiliki hidup dinamis dan terkoneksi secara digital. Park Seo Jun merupakan perwujudan dari semangat anak-anak muda yang berani mewujudkan kreativitas mereka dengan menggunakan talenta yang dimiliki. Blibli berharap bahwa sikap positif Park Seo Jun akan menginspirasi pelanggan Blibli untuk bersikap optimis karena dengan begitu, mereka akan membuat hidup mereka dan komunitas mereka menjadi lebih baik," ujar Marlen Deine, Senior Vice President of Brand Strategy, Blibli tentang alasan menggandeng Park Seo Jun.
Berkat perannya di berbagai drama Korea, seperti "Fight My Way" di KBS, "What’s Wrong with Secretary Kim" di tvN, dan "Itaewon Class" di JTBC, Park Seo Jun berhasil memikat penggemarnya di seluruh dunia. Ia juga meraih penghargaan sebagai Aktor Baru Terbaik setelah membintangi film "Midnight Runners" dan juga dianugerahi gelar AFA Rising Star dalam Asian Film Awards ke-13.
“Penunjukkan Park Seo Jun sebagai International Brand Ambassador juga merupakan bentuk kolaborasi kuat dengan para talenta kreatif untuk terus dekat dengan dan menginspirasi generasi muda. Kami berkomitmen untuk mendukung kehidupan generasi muda dengan memberikan pelayanan dan fasilitas e-commerce terbaik," tambah Marlen.
Park Seo Jun memuji anak muda Indonesia karena mempunyai potensi dan semangat luar biasa. Dia mengajak anak muda untuk terus bersikap positif agar bisa mengatasi segala tantangan hidup.
“Saya merasa terhormat dinobatkan sebagai International Brand Ambassador Blibli, e-commerce lokal terkemuka di Indonesia. Sebagai seorang milenial, saya menghadapi banyak tantangan mulai yang datang dari dalam diri saya sendiri hingga dari keadaan sekitar, dalam mewujudkan mimpi yang ingin saya capai. Namun, dengan kreativitas dan optimisme, saya mampu meraih segala aspirasi. Semangat inilah yang saya ingin kobarkan pada milenial Indonesia yang saya tahu memiliki talenta dan kegigihan luar biasa untuk bersama-sama menjadikan masa depan lebih baik,’’ ujar Park Seo Jun bersemangat.
Agar dapat menjangkau lebih banyak generasi muda yang memiliki beragam kegemaran, Blibli juga merangkul sejumlah tokoh muda inspiratif lainnya dari berbagai bidang kreatif untuk dijadikan brand ambassador. Ada Niki Zefanya, penyanyi muda yang go international; Marion Jola dan Ardhito Pramono, dua musisi berkarakter kuat yang sudah memenangkan berbagai penghargaan; serta Chef Arnold, koki muda yang berprestasi yang dikenal baik oleh masyarakat.
Untuk menjawab kebutuhan berbelanja kalangan muda, Blibli menghadirkan ekosistem e-commerce yang cocok dengan kebutuhan generasi muda dengan 16 kategori produk yang lengkap, transaksi dengan beragam opsi pembayaran termasuk digital, pengiriman cepat, dan bebas ongkir. Blibli juga menerapkan konsep e-shopping entertainment yang memasukkan unsur hiburan untuk menghadirkan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan.