Find Us On Social Media :

GrabExpress Perbarui UI dan Hadirkan Fitur-fitur Baru, Apa Saja Itu?

By Rafki Fachrizal, Senin, 8 Februari 2021 | 13:45 WIB

Ilustrasi GrabExpress

Grab telah memperbaharui User Interface/UI (tampilan antar muka) dan menghadirkan beberapa fitur baru GrabExpress guna meningkatkan pengalaman pengguna layanan tersebut.

Fitur-fitur baru ini mencakup Formulir Pengiriman baru, Pesan Lagi, Periksa Harga Termurah, dan fitur yang dapat melacak status semua paket dalam satu tampilan.

Pertama, fitur Formulir Pengiriman. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat tautan yang dapat mereka kirim ke pelanggan untuk memasukkan alamat pengiriman mereka. Fitur ini membantu mengurangi kemungkinan pengiriman paket ke alamat yang salah.

Kedua, fitur Pesan Lagi yang memudahkan pengguna yang sering melakukan pengiriman ke alamat yang sama, dan memungkinkan pengguna untuk menyimpan alamat penerima di aplikasi GrabExpress.

Ketiga, fitur Periksa Harga Termurah. akan menunjukkan kepada pengguna rute pengiriman tercepat dengan harga termurah setelah mereka memasukkan beberapa alamat.

Tampilan baru layanan ini juga memungkinkan pengirim untuk dapat melihat harga untuk semua layanan yang tersedia, setelah mereka memasukkan alamat pengiriman.

Terakhir, fitur Pelacakan Paket. Fitur baru ini yang memungkinkan pengirim melacak status paket dalam satu tampilan sekaligus.

Pengguna, khususnya social seller dan UMKM, yang sering menggunakan fitur kirim ke banyak tujuan tentunya dapat melacak dan memantau semua paket yang dikirim tanpa perlu khawatir paket hilang/tersesat.

Baca Juga: Ini Persyaratan dan Cara Daftar untuk Jualan di Lazada

Tyas Apsari W., Director of 2W & Logistics, Grab Indonesi, mengatakan, “Tahun 2020 telah membuat banyak bisnis terutama UMKM harus beradaptasi dengan gaya operasional baru. Di sini kami melihat bahwa layanan pengantaran menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan sehari-hari, dan kami tahu bahwa banyak UMKM dan social seller mencari opsi yang tepat, efisien, dan terjangkau untuk memperluas jangkauan pengiriman mereka.”

“Oleh karena itu, melalui pembaruan tampilan GrabExpress serta serangkaian fitur baru yang melengkapi fitur GrabExpress yang sudah ada, kami berharap dapat menyempurnakan pengalaman pengantaran bagi pengguna Social Seller dan UMKM,” tambahnya.

Selain mengembangkan fitur-fitur baru di aplikasinya, GrabExpress juga telah membangun sebuah komunitas bernama Klub Juragan GrabExpress.

Komunitas tersebut menjadi wadah bagi para pelaku UMKM atau social seller untuk mendapatkan beragam keuntungan termasuk sarana belajar, bantuan pemasaran, serta beragam promo diskon dan paket diskon menarik tanpa dipungut biaya melalui platform WhatsApp.