Find Us On Social Media :

Perhatikan Lima Hal Ini Ketika Berkenalan di Aplikasi Tinder

By Rafki Fachrizal, Kamis, 11 Februari 2021 | 19:35 WIB

Ilustrasi Aplikasi Tinder

Tahun 2020 telah membuktikan kalau hampir semua aktivitas dapat dilakukan secara online (daring) dengan bantuan teknologi.

Dari yang awalnya kita tidak pernah membayangkan untuk bekerja dan belajar secara online, sekarang kita sudah terbiasa.

Namun, tentunya bekerja dan belajar online terkadang terasa kurang asik dibandingkan secara offline, di mana kita bisa bertemu dan makan bareng dengan teman-teman.

Nah, dengan bantuan teknologi, kini kita tetap bisa bertemu dan mengobrol dengan teman-teman yang kita miliki.

Bahkan, kita bisa mencari teman baru di luar lingkaran pertemanan melalui social discovery app, seperti aplikasi Tinder.

Bersosialisasi online memiliki banyak sisi positifnya, seperti kita bisa memperluas koneksi pertemanan baik dari dalam maupun dari luar negeri yang memiliki interest yang sama, dan enggak menutup kemungkinan ada yang cocok dan bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita mencari teman baru lewat social discovery app.

Baca Juga: Tiga Aplikasi Buat Nonton Anime 'Attack on Titan Final Season' Gratis

Berdasarkan informasi dari Tinder, berikut beberapa hal tersebut:

1. Verifikasi foto

Ketika kita nge-swipe di aplikasi Tinder, ada hal utama yang harus diperhatikan, yaitu foto profilnya. Pastikan profil calon match kamu sudah ada tanda centang biru. Karena jika tidak bercentang biru, berarti kemungkinan profil mereka belum tentu sama dengan apa yang mereka katakan.

Nah, melakukan foto verifikasi ini bukan hanya harus dilakukan oleh calon match kamu tapi juga diri kamu sendiri, biar calon match kamu juga merasa yakin kalau kamu itu adalah orang yang ada di foto yang kamu gunakan.

Setelah melakukan Verifikasi Foto, sistem Tinder akan mengonfirmasi bahwa kamu adalah orang yang sesuai dengan yang ada di foto profil dan kamu akan dapat centang biru.