Find Us On Social Media :

Facebook Bakal Luncurkan Smartwatch Canggih Tahun Depan, Ini Fiturnya

By Adam Rizal, Senin, 15 Februari 2021 | 17:00 WIB

Facebook

Facebook mengembangkan smartwatch (arloji pintar) yang memungkinkan pengguna bisa mengirim pesan dan menawarkan fitur kesehatan serta kebugaran.

Menurut laporan The Information dari sumber yang mengetahui tentang perangkat tersebut, Facebook berencana untuk mulai menjual perangkat tersebut tahun depan.

Smartwatch Facebook itu akan menandai masuknya perangkat tersebut ke pasar yang saat ini didominasi oleh Apple dan Huawei seperti dikutip Reuters.

Smartwatch Facebook akan bekerja melalui koneksi seluler sehingga memungkinkan pengguna mengirim pesan melalui layanannya dan juga terhubung ke layanan atau perangkat keras perusahaan kesehatan dan kebugaran, seperti Peloton Interactive.

Baca Juga: Facebook Perketat Penayangan Konten Politik di Indonesia

Facebook mulai melebarkan sayapnya ke pasar perangkat keras dalam beberapa tahun terakhir dan menghasilkan sejumlah produk, termasuk headset VR Oculus dan perangkat tablet untuk obrolan video, Portal.

Sebelum Facebook, Google telah melirik segmen wearable dengan menggandeng produsen alat pelacak kebugaran Fitbit. Akuisisi Fitbit baru sepenuhnya selesai pada Januari, yang berarti bahwa Google resmi terjun ke bisnis wearable.

Tahun lalu, Amazon juga meluncurkan gelang kesehatan bernama Amazon Halo yang berfungsi lebih dari sekadar melacak aktivitas fisik. Namun, juga untuk mengukur seberapa bahagia seseorang dengan suara mereka.

Baca Juga: Survei Facebook: 74% Orang Indonesia Bersedia Divaksin COVID-19

InfoKomputer secara rutin menyelenggarakan kelas online secara gratis untuk membantu meningkatkan kemampuan IT professional di Indonesia. Jika Anda tertarik, silakan daftar di sini.