Find Us On Social Media :

Gojek Kolaborasi dengan Allstars.id, Hubungkan UMKM ke Influencer

By Rafki Fachrizal, Selasa, 16 Februari 2021 | 14:35 WIB

Ilustrasi Influencer

Gojek resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Allstars.id, startup pengembangan platform marketing influencer di Indonesia.

Kolaborasi ini menghadirkan solusi bagi para mitra UMKM Gojek untuk dapat terhubung langsung dengan para influencer yang menjadi bagian Allstars.id.

Melalui Allstars.id, para mitra UMKM Gojek dapat memanfaatkan fitur yang merekomendasikan influencer dengan jejaring yang tepat untuk mendukung kampanye digital serta sesuai dengan tujuan dan anggaran.

Vincent Bachtiar selaku VP Commercial Solutions and Operations Gojek mengatakan, “Gojek selalu berinovasi mengembangkan teknologi dan produk untuk mendukung UMKM, khususnya di tengah pandemi ini agar UMKM dapat tetap berusaha dan berkarya.”

“Kami berharap dengan kerja sama ini para pelaku UMKM dapat menjangkau lebih banyak konsumen, memperluas pangsa pasar, dan menjadi lebih memiliki daya saing dalam pertumbuhan ekonomi digital dewasa ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, pemanfaatan influencer marketing diklaim sangat efektif dalam mempromosikan brand maupun produk dan layanan.

Selama ini, para pelaku UMKM menemukan tantangan karena keterbatasan jejaring mereka di ranah media sosial untuk dapat menerapkan strategi influencer marketing yang efektif.

Belum lagi akses mereka yang minim untuk berkolaborasi dengan para influencer serta biaya kampanye digital yang tinggi.

“Melalui Allstars.id, para pelaku UMKM tetap bisa mempromosikan produk mereka di dunia media sosial digital dengan proses yang cepat dan aman,” ujar Alex Wijaya Business Director of Allstars.id.

Baca Juga: Jika Merger, Nilai Valuasi Gojek-Tokopedia Ditargetkan Rp560 Triliun

Dapat diakses melalui aplikasi dan situs web, platform Allstars.id menghadirkan solusi mudah bagi para pelaku UMKM untuk dapat mengimplementasikan strategi marketing influencer yang efektif.

Mereka terhubung dengan berbagai skala influencer, dari nano dengan 1.000 - 10.000 followers micro dengan 10.000 - 100.000 followers, macro dengan 100.000 - 1 juta followers, hingga mega/top tier dengan lebih dari 1 juta followers.

Dengan pengalaman kampanye digital lebih dari 4.000 merek, Allstars.id mendukung para UMKM dalam memperkenalkan dan mengangkat kredibilitas merek, produk dan layanan, dari berbagai jenis, seperti makanan dan minuman, kecantikan dan mode, kesehatan dan well-being, gaya hidup, travel, game dan teknologi, keluarga, hiburan, hingga olahraga dan kebugaran.