Find Us On Social Media :

AppsFlyer Umumkan Produk Analitik Prediktif untuk SKAdNetwork

By Indah PM, Selasa, 16 Februari 2021 | 18:15 WIB

AppsFlyer

AppsFlyer, perusahaan yang bergerak di bidang attribution, mengumumkan peluncuran PredictSK atau solusi analitik prediktif baru yang akan menjadi bagian dari suite SKAdNetwork, SK360.

Produk baru ini direncanakan tersedia setelah Apple menerapkan kerangka kerja AppTrackingTransparency pada awal musim semi. Suite SK360 ini akan terus mendukung ekosistem solusi analitik selama pembaruan kebijakan privasi Apple mendatang.

Setelah perubahan kebijakan privasi terbaru Apple, SKAdNetwork akan mengambil bagian penting dalam pengukuran dan pengoptimalan kampanye di iOS. Kerangka kerja attribution bersistem deterministic ini akan memberi para pemasar beberapa data tentang kampanye iOS mereka.

Guna membekali para pemasar dengan kemampuan untuk terus mendorong hasil yang positif dan meningkatkan kualitas kampanye mereka secara akurat, AppsFlyer telah menambahkan suite baru ke rangkaian solusi iOS 14 mereka, SK360. 

Suite komprehensif ini memungkinkan berbagai merek untuk mengkonfigurasi dan mengoptimalkan nilai konversi mereka, memvalidasi data mereka & menjaga data tersebut dari penipuan, dan berintegrasi dengan mitra pilihan mereka, semuanya melalui dashboard analitik khusus yang terpusat.

Jaringan seperti Facebook, Twitter, Snap, ironSource, dan puluhan lainnya telah terdaftar untuk memastikan bahwa data yang relevan, seperti postbacks dan skema nilai konversi, dikirim dengan lancar ke AppsFlyer dan mitra yang terpilih.

Baca Juga: AppsFlyer: Mobile Ad Fraud di Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara

"Solusi ini dirancang bersama untuk memastikan bahwa semua kebutuhan para pemasar dari SKAdNetwork terpenuhi: kepercayaan data, perincian, pengoptimalan, dan pengukuran. Ini adalah sebuah langkah ke depan menggembirakan bagi para marketer, memenuhi janji kami untuk membantu mendorong kesuksesan bisnis sembari memaksimalkan privasi pengguna akhir," kata Liwei Chen (Staff Product Manager, Twitter).

PredictSK, solusi analitik prediktif AppsFlyer untuk SKAdNetwork akan resmi diluncurkan akhir tahun ini, sejalan dengan penerapan ATT Apple, sebagai bagian dari suite SK360 mereka. Salah satu limitasi SKAdNetwork adalah waktu singkat yang tersedia bagi para pemasar untuk mengukur kinerja kampanye.

Dengan PredictSK, para pemasar akan dapat memanfaatkan tingkat engagement awal (24-72 jam pertama) untuk memprediksi kinerja kampanye dalam jangka panjang.

PredictSK menjalankan proses attribution seluler di SKAdNetwork secara ‘auto-pilot’, menghilangkan hambatan pengukuran dan waktu, serta memungkinkan para pemasar untuk mempertahankan dan memperkuat keunggulan kompetitif mereka dalam kenormalan baru sekarang.

Baca Juga: Banyak Pengguna Perangkat Mobile yang Uninstall Aplikasi Setelah 30 Hari Diunduh

InfoKomputer secara rutin menyelenggarakan kelas online secara gratis untuk membantu meningkatkan kemampuan IT professional di Indonesia. Jika Anda tertarik, silakan daftar di sini.