Find Us On Social Media :

MMA Akan Kembali Gelar Acara Ramadan Insights di Akhir Februari Ini

By Rafki Fachrizal, Rabu, 17 Februari 2021 | 15:15 WIB

Ilustrasi Ramadan

Asosiasi global untuk industri pemasaran mobile, The Mobile Marketing Association (MMA) merupakan asosiasi global, tahun ini kembali mengadakan acara MMA Ramadan Insights.

Memasuki tahun ketiga gelarannya, MMA Ramadan Insights akan berlangsung pada tanggal 25 Februari 2021 pada pukul 9:00 - 12:30 WIB secara virtual.

Perilaku konsumen diprediksi akan berubah secara unik selama bulan Ramadan ini tahun dan pola mobilitas mereka juga akan terpengaruh, selama periode ini, dalam fase berbeda di bulan suci.

Penting bagi industri untuk memahami detail pergeseran yang lebih baik, karena akan memberikan peluang yang signifikan bagi pemasar dan agensi untuk menyesuaikan Kampanye Ramadan guna menjangkau konsumen mereka dengan cara yang paling relevan.

“Ketidakpastian industri pemasaran dalam hal evolusi yang berkembang pesat khususnya selama masa pandemi adalah peluang dan sekaligus tantangan bagi merek dan agensi. Media yang berkembang sangat pesat, sehingga banyak brand yang masih mencari cara terbaik untuk menggunakannya. Alat dan teknologi ada di luar sana, tetapi brand dan agency harus bersedia mengambil risiko untuk memanfaatkan peluang sebaik mungkin,” kata Rohit Dadwal, Managing Director, MMA APAC.

Lebih lanjut, ia menambahkan "Sebagai tanggapan atas permintaan industri, acara MMA Ramadan Insights tahun ini akan memeriksa berbagai aspek pemasaran modern, mobilitas, dan lainnya.”

Para pemimpin dan pembicara dari berbagai industri akan hadir dalam acara ini untuk berbagi insight dan praktek-praktek terbaik.

Baca Juga: Penuh Tantangan, ESET Beberkan 4 Tips PJJ untuk Guru dan Orang tua

Mereka juga akan melakukan diskusi lebih mendetail yang akan membantu brand, agency kreatif dan media, para pemain e-commerce, perusahaan ad tech, perusahaan telekomunikasi, dan lain sebagainya agar dapat menghasilkan ide-ide kreatif yang dapat digunakan dalam kampanye Ramadan 2021 yang akan datang.

“Dengan situasi yang masih berada dalam tahap sensitif karena ketidakpastian pandemi di Indonesia, kami bertujuan untuk berbagi wawasan & pembelajaran penting yang akan memberikan kesempatan bagi pemasar untuk membimbing konsumen mereka dengan cara yang paling relevan. Dengan peningkatan luar biasa dalam penggunaan smartphone selama fase lockdown, (laporan MMR 2020 Indonesia menunjukkan pertumbuhan 16% setelah tahun 2020), seluler sebagai media telah menjadi saluran interaksi terpenting untuk menjembatani komunikasi antara keduanya,” jelas Shanti Tolani, Country Manager, MMA Indonesia.

Dalam MMA Ramadan Insights 2021 kali ini, para pembicara akan mengangkat topik-topik yaitu: #RamadanDiTwitter: Positivity, Creativity and Conversation Insight to win Ramadan 2021, Capturing new dynamics in delivery brand value & relevancy serta how the beauty industry is winning during a pandemic Ramadan.

Beberapa pembicara yang akan hadir di MMA Impact Indonesia termasuk di antaranya:

Untuk detail selengkapnya serta untuk yang berminat mengikuti acara ini, bisa mengunjungi link: https://www.mmaglobal.com/local-events/ramadan-insights-2021.

Baca Juga: Ini Sembilan 'Pasal Karet' dalam UU ITE yang Perlu Direvisi Pemerintah

InfoKomputer secara rutin menyelenggarakan kelas online secara gratis untuk membantu meningkatkan kemampuan IT professional di Indonesia. Jika Anda tertarik, silakan daftar di sini.