Find Us On Social Media :

G Suite for Education Jadi Google Workspace for Education, Ini Versi Gratisnya

By Liana Threestayanti, Jumat, 19 Februari 2021 | 22:00 WIB

Ilustrasi perubahan G Suite for Education menjadi Google Workspace for Education.

Google mengubah nama G Suite for Education menjadi Google Workspace for Education dan tersedia dalam empat edisi.

Nama Workspace pertama diperkenalkan Google untuk suite aplikasi kantor pada bulan Oktober lalu. Sedangkan suite untuk pendidikan tetap menyandang nama G Suite sampai hari ini. 

Dalam Google Workspace for Education, terdapat semua produk yang sudah biasa digunakan, seperti Classroom, Meet, Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, dan Slide.

Tersedia Empat Edisi, Ini yang Gratis

Untuk memenuhi kebutuhan berbagai macam institusi pendidikan di seluruh dunia, dari tingkat pra-TK hingga doktoral, Google Workspace for Education akan tersedia dalam empat edisi yang berbeda.

Edisi gratis G Suite for Education akan berganti nama menjadi Google Workspace for Education Fundamentals. Selain nama, akan ada sejumlah fitur baru disematkan pada edisi gratis ini. 

Tiga edisi lainnya adalah versi berbayar yang ditujukan untuk institusi yang membutuhkan perlindungan keamanan yang lebih kuat atau yang ingin mengembangkan alat belajar-mengajar yang sudah tetersedia.

1.Google Workspace for Education Standard 

Edisi ini merupakan pengembangan dari Education Fundamentals yang memberikan perlindungan lebih tangguh melalui Pusat Keamanan, visibilitas lebih besar dengan alat-alat seperti log audit tingkat lanjut, dan kontrol lebih lengkap seperti dengan manajemen tingkat lanjut untuk perangkat seluler agar pembelajaran daring semakin aman.

2.Teaching and Learning Upgrade

Edisi ini berada di atas Education Fundamentals dan Education Standard karena menawarkan kemampuan komunikasi video tingkat lanjut di Google Meet, berbagai fitur untuk memperkaya pengalaman kelas di Classroom, serta alat-alat untuk membantu melatih pemikiran kritis dan menjaga integritas akademis dengan fitur laporan keaslian.

3.Google Workspace for Education Plus