Find Us On Social Media :

ASUS ZenBook Flip S (UX371), Laptop Terbaik untuk Insan Kreatif

By Cakrawala, Selasa, 23 Februari 2021 | 21:10 WIB

ASUS ZenBook Flip S (UX371).

Laptop merupakan salah satu perangkat komputasi yang paling banyak diandalkan saat ini. Selain situasi yang makin memaksa orang-orang untuk bekerja dan berkegiatan dari rumah, laptop juga sangat ideal untuk mendukung berbagai jenis kebutuhan penggunaan, mulai dari pekerjaan kantoran, menikmati hiburan multimedia, bermain game, bahkan menyokong kegiatan para insan kreatif.

Namun, untuk sebagian pengguna seperti para insan kreatif, laptop dengan format “standar” tersebut bisa jadi belum dapat menjadi perangkat yang dapat menunjang kreativitasnya. Hal tersebut dikarenakan desain clamshell memang pada dasarnya dirancang untuk digunakan bersama touchpad atau mouse yang bukan merupakan perangkat kontrol terbaik untuk para insan kreatif saat menggunakan laptop. Mereka membutuhkan perangkat kontrol yang lebih intuitif seperti pen tablet sehingga laptop dapat dijadikan kanvas digital yang dapat mewujudkan imajinasinya.

Mengapa tidak menggunakan laptop "standar" yang ditambah dengan pen tablet? Bagi sebagian insan kreatif, hal tersebut akan merepotkan. Selain manambah jumlah perangkat yang harus dibawa, pen tablet standar tidak memiliki layar sehingga penggunanya harus dapat menggunakan pen tablet tersebut dengan mata melihat ke layar laptop. Cara tersebut memang tidak seperti saat menggambar di atas kertas, yang mana goresan pena dapat dilihat langsung setelah ujung penanya bergerak. Lalu apa solusinya?

Menggunakan laptop convertible bisa menjadi solusi. Berbeda dengan laptop "standar", laptop convertible memiliki layar yang dapat diputar hingga 360 derajat dan dapat digunakan layaknya sebuah tablet. Dengan fitur tersebut, para insan kreatif dapat menggunakan laptop convertible layaknya sebuah kanvas digital yang sangat interaktif.

Sebagai produsen laptop paling inovatif pada tahun 2020 menurut PCMag, ASUS tentu saja memiliki sejumlah laptop convertible dengan seri yang terbaik adalah ZenBook Flip S. Jika ZenBook S merupakan seri laptop paling premium dan paling ringkas dari ASUS, ZenBook Flip S merupakan versi convertible-nya. Pada tahun 2021 kali ini, ASUS memperkenalkan ZenBook Flip S (UX371) yang tidak hanya memiliki desain premium dan ringkas, tetapi juga powerful dan dilengkapi dengan fitur penunjang untuk para insan kreatif.

Dirancang Sepenuhnya untuk Insan Kreatif

Apa yang telah dihadirkan oleh ASUS pada ZenBook Flip S (UX371) sehingga laptop ini dapat berfungsi sebagai perangkat penunjang para insan kreatif secara optimal? Pertama yang ditingkatkan oleh ASUS tentu saja adalah layarnya.

ZenBook Flip S (UX371) kali ini telah dilengkapi dengan panel OLED yang memiliki resolusi 4K. Dengan spesifikasi ini, ZenBook Flip S (UX371) menjadi tampil lebih unggul dibandingkan kompetitornya; insan kreatif seperti fotografer, komikus, atau ilustrator, lebih membutuhkan layar berkualitas sehingga setiap detail gambar dapat ditampilkan di layar laptop ini. Kualitas reproduksi warna di layar ZenBook Flip S (UX371) juga dibuktikan oleh tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 hingga 100% dan sertifikasi dari PANTONE sehingga laptop ini dipastikan dapat menunjang kebutuhan profesional kreatif.