Find Us On Social Media :

Kiyo Pro, Webcam untuk Konferensi Video Level Profesional dari Razer

By Rafki Fachrizal, Rabu, 24 Februari 2021 | 19:15 WIB

Razer Kiyo Pro

Razer meluncurkan produk terbarunya yakni Razer Kiyo Pro, kamera USB dengan fitur Adaptive Light Sensor berperforma tinggi yang mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik bahkan pada kondisi minim cahaya.

Kiyo Pro menghadirkan kualitas gambar level profesional yang cocok digunakan untuk konferensi video dan juga streaming.

“Ditujukan untuk konferensi video dan streaming, kualitas video yang lancar serta jelas pada kondisi cahaya apapun menjadi bagian paling penting dalam pengalaman menggunakan Razer Kiyo Pro,” kata Alvin Cheung, Senior Vice President Razer divisi periferal.

“Kiyo Pro, dengan performa low-light yang baik cocok untuk mereka yang bekerja dari rumah dan ingin memberikan impresi baik untuk pelanggan serta rekan kerjanya termasuk para streamer yang ingin menghibur penontonnya dengan kualitas gambar yang terang dan vibrant,” tambah Alvin.

Sensor CMOS Type 1/2.8 menjadi inti dari produk Kiyo Pro dipadukan dengan teknologi STARVIS.

STARVIS sendiri merupakan sebuah teknologi back-illuminated pixel yang biasanya digunakan pada kamera pengintai dengan sensor CMOS yang bertujuan untuk menciptakan sebuah gambar dengan kualitas tinggi.

Dengan menggabungkan teknologi ini ke dalam Kiyo Pro, hasil panggilan konferensi video diklaim akan memiliki kualitas gambar yang terang dan jelas secara konsisten walaupun berada pada kondisi cahaya yang berbeda-beda yang biasanya ditemukan pada lingkungan kerja dari rumah seperti ruangan yang redup, pencahayaan yang kasar, backlighting atau sekadar cahaya dari layar.

Baca Juga: Review EZVIZ C1C PIR: Bisa Digunakan Saat Terang maupun Gelap

Kiyo Pro mampu menghadirkan kualitas video full HD 1080p 60FPS untuk hasil gambar yang jelas dan detail.

Terdapat mode HDR 30FPS yang melandaikan dynamic range bahkan secara langsung memperbaiki area-area dengan pencahayaan yang terlalu rendah atau tinggi, menghilangkan bayangan hitam jika subjek diterangi dari belakang, menghasilkan warna yang lebih cerah serta gambar yang lebih terang.

Lensa wide pada Kiyo Pro memberikan tiga opsi field of view, yaitu 103°, 90° atau 80° yang ideal untuk konferensi video ataupun streaming.

Field of View 103° cukup lebar untuk memperlihatkan semua orang dalam sebuah panggilan video grup atau membolehkan penonton stream untuk melihat dengan jelas kegiatan sang streamer, sedangkan field of view 80° cocok untuk tampilan yang berfokus pada kepala saat presentasi atau facecam saat streaming game.

Kiyo Pro memiliki berbagai fitur untuk beradaptasi pada kondisi dan situasi apapun. Dengan mounting yang fleksibel untuk monitor, meja atau tripod, Kiyo Pro bisa diposisikan dengan sempurna sebagai kamera streaming terlepas dari area yang tersedia.