Find Us On Social Media :

YELO-AHU Kerja Sama Senilai Rp100 M, Siap Kembangkan Layanan Mobile Internet

By Rafki Fachrizal, Selasa, 9 Maret 2021 | 13:30 WIB

Ilustrasi Pengguna Smartphone

Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) atau Passpod resmi mengumumkan penandatanganan kontrak kerja sama dengan PT Abdi Harapan unggul (AHU) pada awal bulan Maret ini.

Sebelumnya, YELO atau Passpod dikenal sebagai penyedia layanan modem portable 4G (mifi) dengan teknologi virtual sim yang dapat menyediakan akses internet ke pengguna tanpa harus repot mencari koneksi Wifi.

Kerja sama ini menandai tonggak penjelmaan YELO menjadi penyedia solusi akses mobile internet di Indonesia.

Kedua perusahaan akan menjalin kerja sama strategis senilai Rp100 miliar di tahun 2021, yang meliputi penyediaan layanan akses mobile internet di berbagai wilayah Indonesia.

Wewy Suwanto selaku Direktur Utama YELO mengungkapkan, “Kebutuhan pelanggan akan akses internet yang cepat dan dapat diandalkan di era digital terbukti semakin meningkat, utamanya setelah kondisi pandemi memaksa  banyaknya kegiatan dilaksanakan dari rumah seperti bekerja (Work from   Home), dan pembelajaran online.”

“Untuk itu YELO melihat peluang untuk menjalankan bisnis mobile internet bersama AHU, sehingga konsumen akan  lebih fleksibel dan tetap mendapatkan akses terbaik sinyal dan bandwidth operator terkuat di daerahnya,” tambah Wewy.

Baca Juga: Enam Tips Menghemat Ongkos Kirim Ketika Belanja di Tokopedia

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak lokasi yang belum dapat dijangkau oleh infrastruktur internet yang memadai.

Berdasarkan laporan tentang kecepatan internet seluler “Digital 2021” yang dilansir dari We Are Social, Indonesia masih berada di urutan ke 44 dari 46 negara yang disurvei.

Rata-rata kecepatan Internet seluler di Indonesia hanya berkisar sekitar 17,26 Mbps, masih berada dibawah negara ASEAN lainnya seperti Thailand dan Malaysia.

“Hadirnya layanan mobile internet yang di distribusikan oleh YELO & AHU berusaha menjawab gap konektivitas mobile tersebut, sejalan dengan komitmen YELO selama ini untuk terus menghadirkan koneksi cepat yang dapat diandalkan ke para penggunanya,” ujar Wewy.

Layanan YELO menggunakan perangkat ringkas dan mudah digunakan, sehingga konektivitas internet yang cepat dan stabil dapat dimiliki oleh konsumen dengan memaksimalkan penggunaan infrastruktur yang sudah ada.

Teknologi cloud yang menjadi basis layanan tersebut juga memungkinkan layanan mobile internet YELO untuk menjangkau berbagai daerah di Indonesia.