Find Us On Social Media :

Empat Ide Unik Bikin Konten Video Menarik Bermodalkan Smartphone

By Rafki Fachrizal, Minggu, 28 Februari 2021 | 10:30 WIB

Ilustrasi Membuat Konten Video dengan Smartphone

Konten video saat ini begitu diminati oleh banyak orang, khususnya anak muda, karena menyuguhkan tampilan visual yang dinamis.

Hadirnya teknologi dan berbagai aplikasi video editor untuk smartphone pun kini semakin mempermudah kita untuk berkreasi membuat video, bahkan bagi pemula sekalipun.

Melalui konten video, Anda bisa menjadi traveller vlog untuk menyuarakan ide atau berbagi informasi seperti review tempat makan, lokasi travel, hingga tempat menginap yang seru.

Sementara untuk menyebarkan hasil olahan video, Anda dapat menggunakan kanal media sosial seperti YouTube, TikTok, atau Instagram.

Bagi para pemula yang ingin membuat konten video, tahap awal adalah menentukan tema video yang anti mainstream.

Pembuatan video juga tidak perlu memerlukan kamera profesional, cukup dengan menggunakan perangkat mobile seperti smartphone.

Smartphone keluaran terbaru bahkan banyak yang mengusung fitur-fitur video sesuai tren terkini yang disukai anak-anak muda.

Baca Juga: Catat! Ini Tanggal Rilis Serial dan Film Terbaru di Disney+ Hotstar

Nah, buat Anda yang ingin mencoba menjadi content creator dan masih bingung bikin konten video apa, Oppo membagikan empat ide konten video menarik yang bisa dicoba:

1. Daily Vlog

Daily Vlog merupakan konten YouTube yang menampilkan video kegiatan sehari-hari. Konten seperti ini belakangan marak peminatnya karena hanya berisi video rutinitas setiap hari yang mudah dilakukan oleh siapa pun.

Kini mulai banyak bermunculan konten daily vlog yang diunggah oleh siswa sekolah, mahasiswa, pekerja, bahkan mereka yang sudah berkeluarga.

Konten video daily vlog ini juga mengangkat tema simpel seperti a day in my life, clean with me, my after school routine, my morning-night routine, dan lain-lain.