Find Us On Social Media :

Ini Lima Challenge Video Pendek Paling Viral di Likee Awal 2021 Ini

By Cakrawala, Jumat, 19 Maret 2021 | 23:55 WIB

Ilustrasi Likee.

Likee hari ini membagikan lima challenge alias tantangan video pendek di Indonesia yang paling viral di platformnya pada awal 2021 ini. Masing-masing challenge video pendek itu telah ditonton jutaan kali, bahkan ada yang puluhan juta kali. Menurut Likee, berdasarkan Cisco Annual Internet Report yang diterbitkan tahun lalu, tren video pendek akan makin meningkat sampai tahun 2022. Peningkatannya pun sangat besar sampai 82%. Pasalnya, video pendek dinilai lebih bisa mengekspresikan berbagai bakat pengguna. Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, interaksi secara langsung alias fisik untuk mengekspresikan diri tentu terbatas. Likee mengklaim pula terus berinovasi memudahkan pengguna mengekspresikan diri.

“Sejak Likee hadir di Indonesia pada tahun 2017, kami melihat ketertarikan masyarakat terhadap platform pembuatan video pendek kian meningkat, terlebih di sepanjang tahun 2020 dan di awal 2021 ini. Oleh karena itu, kami senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi dan mengeksplorasi kemampuan aplikasi kami. Sejalan dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, kami ingin mengajak para pengguna untuk mengasah dan menyalurkan kreativitas mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan melalui serangkaian aktivitas dan berbagai fitur yang kami hadirkan,” ujar Theon Hsu (Country Manager of Likee Indonesia).

Adapun kelima challenge paling viral yang dimaksud Likee bisa dilihat berikut ini.

1. #JatahMantan

Jatah Mantan merupakan salah satu lagu yang paling populer di Likee pada awal tahun 2021. Lagu bergenre dangdut ini pun menjadi challenge di Likee dengan judul yang serupa.

Challenge #JatahMantan menantang para pengguna untuk melakukan gerakan alias menari sesuai dengan irama lagu Jatah Mantan. Challenge #JatahMantan sudah ditonton sebanyak 51,9 juta kali dan memiliki 1,4 ribu penggemar.

2. #SelamatDatang2021

Menyambut tahun baru 2021, di Likee juga hadir dengan challenge #SelamatDatang2021. Challenge yang dilengkapi dengan stiker "Happy New Year 2021" dan lagu "Selamat Datang 2021" ini dimanfaatkan pengguna untuk mengucapkan selamat tahun baru 2021 kepada pengguna lainnya. Selain itu, mereka juga menyampaikan harapannya untuk tahun 2021.

Terdapat banyak pengguna yang memanfaatkan #SelamatDatang2021 saat merayakan tahun baru 2021. Challenge ini telah ditonton sebanyak 47,8 juta kali dan memiliki 7,7 ribu penggemar.