Find Us On Social Media :

Bantu Perusahaan Lebih Efisien, Grab for Business Tawarkan Ini

By Liana Threestayanti, Sabtu, 27 Maret 2021 | 17:45 WIB

Grab for Business meluncurkan serangkaian layanan digital baru untuk perusahaan.

Grab menyediakan serangkaian layanan baru Grab for Business untuk membantu perusahaan lebih efisien dan produktif.

Berbagai solusi digital ini dirancang Grab untuk mempermudah karyawan melakukan pekerjaan dan bertujuan melayani kebutuhan sehari-hari perusahan dengan tetap efisien, terkontrol, produktif dan lincah selama pandemi. 

Sebuah studi kasus Grab for Business mengungkapkan bahwa perusahaan dapat menghemat biaya hingga 35% dengan beralih dari layanan transportasi dan pengiriman dengan kontrak jangka panjang ke layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam hal ini lewat pemanfaatan teknologi Grab.

Solusi digital terbaru dari Grab ini meliputi GrabProtect, GrabFood for Business, GrabExpress Same Day, GrabGifts yang dirancang untuk mendukung kampanye marketing perusahaan. Ada pula Grab Digital Business untuk mempermudah akses perusahaan terhadap berbagai produk digital. 

“Semangat Grab for Good terus memotivasi kami untuk berupaya menghadirkan inovasi teknologi yang dapat berdampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Oleh karena itu, kami terus berinovasi di sepanjang tahun yang penuh tantangan ini, menciptakan solusi untuk aktivitas harian, dan juga dapat memberikan kehidupan yang bermakna bagi masyarakat Indonesia, termasuk bagi perusahaan. Dengan hadirnya sejumlah solusi baru ini, kami berkomitmen untuk menjawab kebutuhan harian perusahaan dengan menyediakan layanan yang lebih tepat sasaran dan bernilai, sekaligus mendukung mitra pengemudi, merchant, dan agen kami untuk mendapatkan lebih banyak peluang penghasilan dan manfaat dari ekonomi digital, serta turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia," ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia. 

Selain itu, Roy Nugroho, Director of Grab for Business, Grab Indonesia, juga mengemukakan, "Sebagai pelopor platform digital yang menyediakan berbagai layanan untuk mengelola kebutuhan harian perusahaan, Grab for Business telah melayani lebih dari 7,000 perusahaan termasuk Danamon, Pertamina Bina Medika, dan Bukalapak. Sejak pandemi COVID-19, banyak perusahaan yang telah melakukan penyesuaian kegiatan operasional bisnis dan pengaturan skema kerjanya mengacu pada anjuran agar karyawan bekerja dari rumah atau melakukan kerja secara shift di kantor. Grab telah bekerja sama dengan pelanggan perusahaan kami untuk menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan mereka, berdasarkan masukan yang mereka berikan. Dengan semakin dibatasinya interaksi fisik, perusahaan saat ini tengah mencari cara baru untuk melanjutkan kegiatan operasional bisnis dan berinteraksi dengan para karyawannya, sekaligus mengapresiasi kerja keras mereka dengan dukungan solusi digital. Oleh karena itu, kami menghadirkan sejumlah layanan baru untuk Grab for Business yang akan #BuatLebihMudah berbagai urusan bisnis dan menjawab kebutuhan perusahaan untuk mengontrol kegiatan bisnisnya sehingga menjadi lebih efisien dan produktif.” 

Untuk pelanggan perusahaan, Grab for Business telah memperbarui layanannya agar dapat mendukung aktivitas perusahaan sehari-hari dan membantu perusahaan memanfaatkan solusi digital. 

Apa saja pembaruan layanan yang ditawarkan Grab?

Perjalanan Bisnis Terpadu: Sejak peluncuran perdananya pada 2016, Grab for Business telah menyediakan solusi transportasi terintegrasi untuk perusahaan, yaitu GrabCar, GrabBike, dan GrabRental. Di tengah situasi saat ini, Grab for Business turut menghadirkan GrabProtect, solusi mobilitas yang menawarkan perlindungan ekstra bagi karyawan yang masih harus bekerja di luar rumah, yang dapat membantu perusahaan dalam memastikan keamanan karyawannya. GrabCar Elektrik juga tersedia sebagai pilihan perusahaan untuk berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan. 

Layanan Pesan-Antar Makanan Perusahaan: GrabFood for Business memberikan layanan pemesanan makanan dan minuman untuk kebutuhan perusahaan, seperti meeting, training, workshop, reward, atau apresiasi untuk karyawan, dan juga biaya konsumsi dalam pelayanan klien. Pemesanan dan pengelolaan makanan menjadi lebih sederhana dengan pilihan pemesanan dalam jumlah besar, pemesanan paralel dan pemesanan terjadwal untuk perusahaan. 

Layanan Pengiriman Bisnis: Dengan permintaan pengiriman yang semakin tinggi, perusahaan tengah mencari opsi layanan pengiriman paket dan dokumen dengan harga yang terjangkau ke berbagai lokasi dan jarak yang lebih jauh. Guna menjawab kebutuhan perusahaan, Grab for Business meluncurkan GrabExpress Sameday, pilihan layanan pengiriman yang lebih ekonomis dan dapat mengantar barang dalam waktu 6 jam pada hari yang sama. Layanan ini merupakan pilihan tambahan selain GrabExpress Instant yang menawarkan pengantaran tiba di tujuan dalam 2 jam.  

Pemberian Hadiah dan Apresiasi: GrabGifts turut mempermudah perusahaan untuk mendukung produktivitas karyawannya dengan memberikan voucher GrabGifts (transportasi dan makanan) sebagai bentuk apresiasi bagi para karyawannya yang telah bekerja keras pada masa yang penuh tantangan ini. Selain itu, GrabGifts juga dapat mendukung kampanye digital perusahaan melalui GrabGifts yang dapat disesuaikan dan dipersonalisasi, mencakup berbagai layanan Grab untuk product bundling, akuisisi, atau program retensi.