Find Us On Social Media :

Inilah Alasan ASUS ZenBook Duo 14 (UX482) Membuat Anda Lebih Produktif

By Cakrawala, Senin, 29 Maret 2021 | 10:00 WIB

ASUS ZenBook Duo 14 (UX482).

Laptop pada dasarnya adalah perangkat yang dirancang untuk mempermudah penggunanya, membuat penggunanya lebih produktif, dan membantu penggunanya menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Apalagi pada era informasi seperti saat ini, komputer portabel seperti laptop bisa dikatakan hampir menjadi barang yang wajib dibawa oleh para pekerja, pelaku kreatif, atau siapapun yang ingin lebih produktif dalam kesehariannya.

Ada beberapa syarat yang harus dimiliki agar sebuah laptop bisa menjadi perangkat penunjang produktivitas yang optimal. Pertama, desain bodinya harus sangat ringkas sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Selain itu, bobotnya juga harus ringan sehingga tidak membuat penggunanya keberatan ketika membawa laptopnya.

Tampak depan ASUS ZenBook Duo 14 (UX482).

Syarat selanjutnya tentu saja performa. Laptop penunjang produktivitas harus dibekali dengan performa kencang sehingga mampu mengerjakan berbagai tugas tanpa hambatan. Tidak hanya sekadar memiliki performa yang kencang, agar penggunanya dapat produktif tentu saja sebuah laptop harus bisa terkoneksi dengan internet melalui Wi-Fi dan memiliki sejumlah fasilitas konektivitas yang lengkap.

ASUS ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop terbaru yang menjanjikan penggunanya untuk dapat lebih produktif. Tentu saja agar bisa menghadirkan janji tersebut, ASUS telah membenamkan beragam teknologi khusus sehingga seluruh syarat menjadi laptop penunjang produktivitas dapat terpenuhi. Namun, melalui ZenBook Duo 14 (UX482), ASUS menjanjikan bukan hanya sekadar menunjang tetapi juga meningkatkan produktivitas. Apa yang menjadi alasan ZenBook Duo 14 (UX482) bisa melakukan hal tersebut? Bagaimana ZenBook Duo 14 (UX482) dapat menghadirkan janji tersebut?

Dua Layar, Kunci agar Lebih Produktif

Menggunakan layar ganda agar bekerja dapat lebih produktif merupakan hal yang sudah lama diketahui dan dilakukan oleh banyak orang. Menggunakan layar ganda berarti membuat working space atau ruang bekerja menjadi lebih luas, dan ruang kerja yang luas dapat menampilkan lebih banyak aplikasi dan informasi. Pada akhirnya, multitasking akan makin mudah jika menggunakan dua layar.

Masalah selanjutnya adalah menggunakan dua layar selama ini hanya bisa dilakukan menggunakan monitor eksternal. Tentu saja di luar sana ada berbagai solusi monitor eksternal yang portabel dan bisa digunakan bersama dengan laptop. Namun, solusi tersebut mengharuskan Anda untuk membawa monitor eksternal yang tentu saja akan lebih merepotkan.

Tampak belakang ASUS ZenBook Duo 14 (UX482).

Untuk mengatasi masalah tersebut, ASUS menghadirkan ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua terintegrasi di ZenBook Duo 14 (UX482). Layar kedua tersebut memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan ScreenPad Plus terangkat ketika layar utamanya dibuka dan membentuk sudut tujuh derajat. Berkat mekanisme tersebut, tampilan di ScreenPad Plus dapat tetap dilihat dengan nyaman meski posisinya berada di bawah layar utama.

ScreenPad Plus di ZenBook Duo 14 (UX482) tidak hanya sekadar tampil sebagai layar kedua karena telah mendukung fitur touchscreen dan input menggunakan stylus. Selain itu, ScreenPad Plus juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat meningkatkan produktivitas Anda. Ya, Anda tidak sekadar bisa menampilkan berbagai aplikasi di layar kedua ini.

Pertama, Anda bisa menghubungkan smartphone menggunakan fitur Link to MyASUS yang sudah terintegrasi dengan ScreenPad Plus. Kedua, Anda juga dapat mudah mengorganisasi aplikasi apa saja yang ingin ditampilkan di ScreenPad Plus, bahkan Anda bisa menukar aplikasi yang tampil di layar utama dengan yang ada di ScreenPad Plus melalui satu tombol.