Find Us On Social Media :

Inilah Tiga Cara Menghemat Ongkos Kirim Saat Belanja di Bukalapak

By Rafki Fachrizal, Senin, 5 April 2021 | 14:15 WIB

Ilustrasi Bukalapak

Sama seperti pengguna platform marketplace lainnya, pengguna Bukalapak tentunya sering mencari cara agar bisa menghemat ongkir alias ongkos kirim ketika berbelanja di platform marketplace tersebut.

Seperti diketahui, kendala utama yang biasanya dialami saat berbelanja secara online adalah masalah harga ongkir yang terkadang justru lebih mahal dari harga barang yang dibeli.

Nah untuk menyiasatinya, berikut akan dibahas beberapa cara menghemat ongkir untuk Anda yang sering berbelanja di Bukalapak. SIlakan disimak!

1. Gunakan Fitur “Voucherku”

Cara pertama untuk menghemat ongkir di Bukalapak yaitu menggunakan voucher gratis ongkir yang ada di fitur “Voucherku”. Fitur ini bisa ditemukan di halaman utama (di sebelah saldo Bukalapak) saat membuka aplikasi Bukalapak.

Voucher yang tersedia di fitur ini seperti voucher cashback, potongan langsung, ongkos kirim, dan lainnya. Untuk voucher ongkir sendiri, biasanya akan tersedia dalam beberapa pilihan.

Di akun Bukalapak penulis sendiri, ada beberapa voucher ongkir dengan nilai serta syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, ada voucher Gratis Ongkir Rp10.000 dengan minimal transaksi Rp200.000 di toko berlabel Super Seller dan BukaMall.

Voucher ini dapat digunakan untuk menggunakan berbagai kurir seperti J&T, SiCepat, Anteraja, Ninja Exprees, Lion Parcel, dan lainnya. Voucher juga bisa digunakan untuk transaksi Flash Deal dan COD/bayar di tempat.

Cara menggunakan fitur “Voucherku” cukup mudah. Pilih voucher yang ingin digunakan, copy (salin) kode vouchernya, belanja sesuai ketentuan voucher, dan pada halaman checkout paste (tempel) kode vouchernya.

Baca Juga: Nih! Cara Biar Bisa Gratis Ongkir Saat Belanja Online di Shopee

2. Beli Paket Langganan Gratis Ongkir

Jika voucher Gratis Ongkir di fitur “Voucherku” milik Anda sudah habis namun masih ingin berbelanja dengan ongkir yang lebih hemat, Anda bisa membeli paket langganan gratis ongkir.

Boleh dibilang, dengan berlangganan voucher gratis ongkir ini Anda bisa lebih untung karena bisa dapat banyak voucher.