Find Us On Social Media :

Review realme Watch S Pro: Lebih Tangguh dengan Fitur Lebih Lengkap

By Dayu Akbar, Selasa, 6 April 2021 | 21:15 WIB

realme Watch S Pro.

Salah satu produk unggulan realme selain smartphone adalah smartwatch. Setelah sebelumnya meluncurkan Watch S, realme juga menghadirkan seri Pro. Sesuai penamaan serinya, smartwatch yang kami uji ini hadir dengan fitur lebih lengkap dibanding seri non-Pro.

Watch S Pro hadir dalam kotak berbentuk persegi panjang dengan warna khas realme yaitu kuning. Selain smartwatch dengan strap silikon, kelengkapan lainnya mencakup magnetic dock charger dengan kabel USB Standard-A yang sudah terpasang permanen untuk pengisian daya, plus manual dan garansi.

Smartwatch ini memiliki desain bulat pada layar dengan ukuran 1,39 inci atau sekitar 3,5 cm, sedikit lebih besar dibanding Watch S dengan ukuran 1,3 inci. Bingkai pada bulatan ini menggunakan material stainless steel yang selain memiliki daya tahan tinggi, juga memberi kesan premium. Desain ini menurut kami lebih cocok untuk kaum adam.

Pada paketnya, Watch S Pro sudah menggunakan strap berbahan silikon warna hitam. realme juga menjual warna lain secara terpisah yang terdiri dari warna biru, jingga, dan hijau.

Berbeda dengan Watch S, seri Pro ini menggunakan layar dengan panel AMOLED dan bukannya IPS. Panel ini memiliki kualitas yang lebih baik, ditambah lagi dengan tingkat kecerahan 450 cd/m2 sehingga tetap terlihat jelas saat digunakan pada kondisi sangat terang atau ketika di bawah sinar matahari. Layarnya pun sudah always-on display (AOD) yang akan menampilkan waktu dalam mode analog dan digital dengan warna putih. Sebagai proteksi, layarnya sudah terlapisi Corning Gorilla Glass 3.

Layar sentuhnya cukup responsif dan tanpa ada jeda. Dengan ukuran lebih besar, tampilan notifikasi maupun aplikasi terlihat lebih jelas. Ketika layar digeser (swipe) ke kanan akan tampil pengaturan standar. Bila digeser ke kiri akan tampil informasi mengenai berbagai aktivitas yang terekam. Adapun bila digeser ke bawah, terdapat notifikasi dari smartphone; sedangkan bila di geser ke atas akan menampilkan berbagai fitur yang ada pada smartwatch.

Pada sisi kanan, terdapat dua tombol fisik yang masing-masing memiliki fungsi untuk menyalakan layar serta pintasan akses ke mode olahraga.