Find Us On Social Media :

Blibli Gelar '#HikmahRamadhan' untuk Pengalaman Berbelanja Ramadan Terbaik

By Cakrawala, Sabtu, 10 April 2021 | 22:45 WIB

Menyambut Ramadan, Blibli segera mengggelar festival belanja

Menyambut Ramadan yang sebentar lagi tiba, Blibli beberapa hari lalu mengumumkan segera mengggelar festival belanja "#HikmahRamadhan" pada platformnya. Melalui festival belanja tersebut Blibli meyakini bisa memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi masyarakat Indonesia pada momen Ramadan yang akan datang itu. Terdapat cashback dan diskon pada festival belanja #HikmahRamadhan yang bisa membantu pengguna Blibli beroleh produk yang diinginkannya.

Selain itu, Blibli juga mengemukakan fitur 2 jam sampai yang telah ditawarkannya sejak beberapa waktu lalu. Dengan pengiriman cepat dalam 2 jam, pengguna Blibli bisa mendapatkan produk yang dibelinya dalam waktu 2 jam atau kurang; misalnya ketika hendak menyiapkan hidangan berbuka, ada bahan makanan yang habis.

Berdasarkan data tahun yang telah lalu, belanja saat Ramadan memang mengalami peningkatan. Blibli menyebutkan bahwa pada Ramadan 2020, rata-rata volume pesanan atau order harian di Blibli meningkat dua kali lipat dibandingkan bulan biasa. Meskipun setidaknya sejak 2016 belanja saat Ramadan senantiasa meningkat, Blibli sebenarnya sempat "khawatir" untuk Ramadan 2020. Pasalnya, Ramadan 2020 berlangsung pada masa awal wabah COVID-19 di tanah air dan kondisi perekonomian Indonesia sedang kurang bagus.

Menilik kondisi saat ini — masyarakat Indonesia sudah beradaptasi lebih baik dengan wabah COVID-19 dalam beraktivitas plus perekonomian nasional yang telah lebih bagus, Blibli optimis rata-rata volume pesanan harian pada Ramadan 2021 akan meningkat pula dibandingkan bulan biasa. Apalagi, menurut salah satu studi, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini, sebagian anggota masyarakat di tanah air berencana untuk mengalokasikan dana mudiknya untuk lebih banyak berbelanja daring. Pemerintah Indonesia sendiri sudah mengumumkan pelarangan mudik.

“Tingkat konsumsi pelanggan untuk bermacam-macam produk, mulai dari sembako hingga pakaian, meningkat signifikan selama Ramadhan. Sebab itu, dengan semangat #HikmahRamadhan, Blibli meluncurkan layanan pengiriman 2 jam agar pelanggan bisa dengan cepat menerima belanjaan mereka. Selain itu, Blibli menghadirkan festival belanja agar pelanggan bisa mendapatkan apapun yang mereka butuhkan untuk menjadikan Ramadhan tahun ini penuh hikmah”, ujar Cindy Kalensang (Vice President Business Development Blibli).

Blibli akan menyelenggarakan festival belanja #HikmahRamadhan selama lebih dari satu bulan, tepatnya dari 12 April sampai 14 Mei 2021. Pada festival belanja itu Blibli menawarkan cashback sampai Rp1 juta dan diskon untuk merek tertentu sampai 85%. Selain itu, terdapat juga flash sale dan permainan untuk menemani saat menunggu berbuka dan saat sahur. Blibli pun menegaskan kehadiran festival belanja #HikmahRamadhan merupakan hasil kolaborasi dengan para mitra penjual di Blibli, termasuk UMKM.

"Jadi kita setiap hari selama 32 hari ke depan, mulai tanggal 12 April, akan ada cashback 200 ribu dan juga beberapa hari tertentu akan ada ekstra cashback 250 ribu. Pada puncaknya tanggal 25 sampai 27 April itu akan ada cashback hingga 1 juta berlaku untuk semua product," pungkas Cindy Kalensang.