Find Us On Social Media :

convertCASH: Bantu Pengguna Talangi Cicilan Bulanan Rumah atau Mobil

By Rafki Fachrizal, Rabu, 14 April 2021 | 19:00 WIB

Ilustrasi Pinjaman Online

Dengan adanya pandemi COVID-19, tidak sedikit masyarakat yang ingin menambah cadangan uang dan menjaga arus keuangan keluarga agar lebih baik.

Namun di sisi lain, banyak pula masyarakat terkendala melakukan hal tersebut lantaran masih memiliki cicilan bulanan yang harus dipenuhi, seperti cicilan rumah dan mobil.

Melihat dari situasi tersebut, startup fintech convertCASH menghadirkan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membayar cicilan bulanan mobil dan rumah hingga 45 hari tanpa bunga.

Diluncurkan pada November 2020 lalu, convertCASH adalah aplikasi fintech (financial technology) pertama dengan Scalable AI yang menyediakan "Layanan Perpanjangan Pembayaran Angsuran (LPPA) + Global Cash Reward Ecosystem Platform" bagi pengguna pinjaman mobil dan rumah.

Jason Bak selaku Co-Founder convertCASH, mengatakan “Komitmen tagihan bulanan membuat semua orang menjadi tertekan. convertCASH, dengan pendekatan 'Kami Talangi Anda Terlebih Dahulu', berguna untuk membantu semua orang meringankan beban bulanan mereka. Pengguna dapat mengandalkan convertCASH meskipun mereka tidak memiliki cukup uang di bank untuk melunasi cicilan bulanan mobil atau rumah mereka.”

Dalam menghadirkan layanannya, Jason mengklaim bahwa pengguna convertCash bisa merasakan bebas bunga dan persetujuan yang instan ketika menggunakan aplikasi ini.

“Kami hanya memerlukan kartu kredit pengguna sebagai jaminan saat memanfaatkan keuntungan dari convertCASH. Pengguna kemudian dapat membayar kembali ke kartu kredit tersebut tanpa ada biaya bunga hingga 45 hari,” tutur Jason.

Jason menambahkan bahwa secara konvensional, jika pemilik mobil atau rumah tidak memiliki cukup uang pada waktu tertentu, mereka harus meminjam uang dari teman atau keluarga.

Tetapi, dengan aplikasi convertCASH mereka tidak perlu mengajukan pinjaman atau meminjam dari siapapun. Mereka hanya perlu mengisi detail penerima pada aplikasi convertCASH dan pengajuan angsuran akan terlaksana dalam satu hari kerja.

“Tidak perlu pendaftaran, tidak perlu pinjaman, tidak perlu meminjam,” ungkap Jason.

Baca Juga: Pentingnya Strategi SEO untuk Pelaku Bisnis Tingkatkan Profit

Lebih lanjut, jumlah transaksi maksimum yang dapat dilakukan melalui convertCASH terbilang cukup besar, yakni Rp72,5 juta.

“Sampai saat ini, kami memiliki total rata-rata Rp1,8 miliar transaksi yang telah dilakukan melalui aplikasi convertCASH. Setiap transaksi sangat berarti bagi kami, menandakan bahwa kami telah berhasil membantu orang-orang dalam meringankan masalah mereka,” Jason menambahkan.