Find Us On Social Media :

HP Spectre x360 14 Meluncur, Ini Spesifikasi dan Fitur Unggulannya

By Rafki Fachrizal, Jumat, 9 April 2021 | 09:00 WIB

Ilustrasi Laptop Premium HP Spectre x360 14

HP (Hewlett-Packard) Indonesia merilis laptop premium terbarunya di Tanah Air, yaitu HP Spectre x360 14.

Kehadiran laptop ini memperluas portofolio laptop premium HP yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11 untuk konsumen di Indonesia.

Dalam peluncuran secara virtual yang dilakukan Kamis (8/4/21) Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia mengatakan “HP mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya.”

Secara spesifikasi, HP Spectre x360 menggunakan layar OLED berukuran 14 inci dan merupakan perangkat laptop pertama yang menggunakan aspek rasio layar 3:2. Laptop ini menawarkan tinggi layar vertikal lebih besar 20% dibanding laptop dengan rasio 16:9.

Seperti dijelaskan di awal, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang di mana prosesor tersebut mampu memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Intel Iris Xe terintegrasi discreet-level dibanding pendahulunya.

Untuk koneksinya, HP Spectre X360 14 dilengkapi dengan kemampuan untuk tersambung dengan jaringan Wi-Fi 3 kali lebih cepat dan sudah dibekali Bluetooth 5.0.

Laptop ini juga mendukung Thunderbolt 4, teknologi sinyal yang membuat kebutuhan pengiriman dan penerimaan dokumen besar seperti video, foto, dan film dapat dilakukan dalam hitungan detik.

Pengguna dapat dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi dengan HP Quick Drop, aplikasi yang menghubungkan laptop dan smartphone Anda.

Selain itu, laptop ini juga sudah tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD. Bahkan, HP Spectre x360 14 termasuk dalam portofolio perangkat laptop HP paling ramah lingkungan.

“Kami berharap perangkat yang diluncurkan hari ini bisa diterima dengan baik dan dimanfaatkan teman-teman di industri apapun untuk Power Your Dream,” ujar Ricky Handrian, Head of Personal Systems HP Indonesia.

Ricky Handrian (Head of Personal Systems, HP Indonesia) Saat Menjelaskan Laptop Premium HP Spectre x360 14.

Baca Juga: Hands-on realme 8 Pro: Fitur Kameranya Jadi Daya Tarik Utama

Tawarkan Sederet Fitur Cerdas