Find Us On Social Media :

Lima Situs Ini Berikan Inspirasi Menu Sahur & Buka Puasa Ramadan 2021

By Liana Threestayanti, Minggu, 11 April 2021 | 22:45 WIB

Ilustrasi inspirasi menu sahur dan berbuka puasa Ramadan 2021.

Agar tak pusing menyusun menu sahur maupun berbuka puasa selama bulan Ramadan, simak menu dan resep yang disajikan lima situs web ini.

Marhaban ya Ramadan. Dalam hitungan hari umat Muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan yang mulia, yaitu bulan Ramadan. 

Di bulan Ramadan ini, umat Muslim diwajibkan berpuasa mulai fajar hingga petang. Oleh karena itu asupan makanan saat sahur dan berbuka puasa sangat penting diperhatikan agar tubuh tetap sehat dan bertenaga untuk beribadah maupun melakukan aktivitas sehari-hari lainnya.

Namun kita kerap pusing memikirkan susunan menu selama bulan puasa. Selain membangkitkan selera, hidangan sahur dan berbuka sebaiknya variatif dan seimbang kandungan zat gizinya. 

Salah satu persiapan yang biasa dilakukan sebelum puasa adalah menyusun menu sahur dan berbuka. Dengan menyusun menu ini, Anda tak harus pusing memikirkan menu setiap hari. Dan menyusun menu di awal akan memudahkan Anda memadu padankan sayur dan lauk pauk agar tidak saja pas di lidah tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.

Tak perlu repot menyusun menu dari awal karena beberapa situs web menyediakan inspirasi menu sahur dan berbuka puasa yang bisa Anda tambahkan ke dalam daftar menu yang sudah ada. Atau, Anda tinggal simpan atau unduh file dalam format PDF.

Dapur Kobe

Pelopor produk tepung bumbu ini menyajikan menu sahur dan buka puasa komplit untuk satu bulan. Menu komplit tersebut bisa diunduh dalam format PDF atau JPG untuk menu 30 hari atau menu per 15 hari.

Selain menyediakan resep atau cara pembuatan hidangan yang ada di menu, situs ini juga memberikan saran persiapan pengolahan makanan di hari sebelumnya.

Malas browsing resep? Situs web ini juga menampilkan 10 resep hidangan sahur dan berbuka paling dicari.

Royco

Tak menyajikan susunan menu sahur dan berbuka, situs milik produsen penyedap rasa ini menampilkan aneka resep hidangan sahur, berbuka, bahkan Lebaran.