Find Us On Social Media :

Inovasi yang Dinamis Jadi Kunci vivo Pimpin Pasar di Tiongkok

By Indah PM, Kamis, 22 April 2021 | 10:00 WIB

vivo dirikan pusat R&D baru di Xi'An, Tiongkok.

Untuk pertama kalinya, vendor smartphone vivo sukses memimpin pasar Tiongkok.

Dilansir dari laporan penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, sebuah firma riset untuk industri ponsel pintar, pada minggu ke-11 di 2021 ini (terhitung 8-14 Maret 2021), vivo berhasil naik ke posisi teratas di pasar Tiongkok.

Posisi ini diraih vivo berkat berbagai inovasi produk yang bisa dirasakan manfaatnya oleh konsumen. Counterpoint juga menyatakan bahwa keberhasilan ini didukung oleh kecekatan vivo dalam mengembangkan pasar ponsel pintar dengan teknologi 5G.

"Keberhasilan ini dapat tercapai karena vivo menyediakan rangkaian produk yang mudah digunakan dengan harga yang kompetitif bagi konsumen, seperti vivo Y13 dan vivo S9, yang baru saja diluncurkan di China," ungkap Edy Kusuma (Senior Brand Director, vivo Indonesia).

Edy menambahkan, prestasi ini menjadi milestone penting bagi vivo untuk selalu mengedepankan kebutuhan dan kepuasan konsumen melalui inovasi dan teknologi terbaik di setiap produknya.

Tak hanya itu, vivo juga dianggap mampu memposisikan produk-produknya dengan jelas sesuai target, serta menyediakan teknologi secara dinamis.

Baca Juga: Siap Dipinang, vivo X60 Series 5G Dijual Perdana di Pasar Indonesia

Menurut data dari Counterpoint, kinerja vivo sejak minggu ke-11 terus meningkat, hingga pada minggu ke-13 vivo berhasil meraih pangsa pasar terbesar. Pencapaian ini meningkat 4% dibanding dengan performa vivo di pada Januari 2021. 

Salah satu lini produk yang berkontribusi di dalam pencapaian ini adalah generasi vivo Y3 dan vivo S9, sebagai produk dengan harga kompetitif yang baru saja diluncurkan di pertengahan Maret lalu.

Namun berdasarkan portofolio keseluruhannya, seri smartphone vivo yang diminati oleh konsumen saat ini berasal seri NEX, X, S, Y, dan sub-merek iQOO.

Dalam hal ini, Seri S berfokus pada ponsel mid-level dengan harga yang kompetitif, sedangkan Seri Y disediakan sebagai ponsel entry level yang terjangkau bagi konsumen, dan Seri iQOO yang merupakan sub-brand vivo, difokuskan pada penjualan secara online di pasar Tiongkok.

Selain itu, Seri NEX dan X menjadi lini flagship smartphone vivo yang berfokus pada kemampuan kamera.

Baca Juga: Ini Harga vivo X60 Series 5G yang Resmi Meluncur di Indonesia