Find Us On Social Media :

Rekomendasi 3 Gadget Terbaik Untuk Dongkrak Produktivitas Selama WFH

By Fathia Yasmine, Rabu, 28 April 2021 | 11:00 WIB

Ilustrasi bekerja di rumah dengan menggunakan berbagai gadget

Sudah lebih dari satu tahun wabah Covid-19 melanda Tanah Air. Demi menjaga agar tingkat penularan tidak kembali memuncak, aktivitas masyarakat di tempat umum pun masih dibatasi.

Sebagian besar karyawan yang biasanya bekerja di kantor, belum memperoleh kepastian kapan skema work from home (WFH) akan usai.

Mendorong produktivitas kerja menjadi tantangan yang dihadapi oleh pekerja yang menjalani WFH. Pasalnya, tidak semua karyawan memiliki ruang kerja khusus. Kamar tidur dan ruang keluarga disulap menjadi tempat kerja. Keterbatasan alat kerja pun terkadang menjadi kendala.

Tak hanya itu, pada awal penerapan WFH, banyak orang merasa senang karena adanya fleksibilitas waktu dalam bekerja. Namun, seiring berjalannya waktu, WFH perlahan memengaruhi keseimbangan hidup.

Baca Juga: Begini Teknologi Image Recognition Diterapkan di Sektor Budidaya Ikan

Waktu kerja yang sebelumnya hanya berada di kisaran 7-8 jam perhari, setelah penerapan WFH menjadi lebih panjang. Penat yang dirasakan perlahan mengganggu produktivitas kerja. Pekerjaan menjadi lebih lama selesai karena suasana rumah ikut mendukung untuk beristirahat.

Untuk menyiasati kendala tersebut, ada baiknya jika Anda mulai mempertimbangkan untuk mencari suasana baru ketika bekerja. Misalnya, dengan mengganti lokasi kerja dari kamar tidur ke dekat taman atau dengan membeli beberapa benda yang bisa memudahkan pekerjaan sehari-hari.

Sebagai inspirasi, berikut rekomendasi perangkat yang bisa Anda miliki agar lebih produktif saat bekerja di rumah.

1. Smart speaker

Berada di rumah seharian terkadang membuat seseorang kesulitan dalam membagi waktu antara urusan keluarga dan pekerjaan. Jika Anda membutuhkan partner untuk mengingatkan tentang tugas atau pekerjaan sehari-hari, speaker jenis ini dapat menjadi teman yang tepat.

Baca Juga: Alasan ROG Zephyrus Duo 15 SE Jadi Laptop Gaming Terbaik Saat Ini

Dapat dioperasikan melalui koneksi bluetooth atau voice commandspeaker cerdas ini juga mampu mengendalikan peralatan rumah tangga melalui koneksi Wifi serta melakukan pencarian informasi sesuai permintaan.