Find Us On Social Media :

Sony Luncurkan Lensa Seri G Master Baru FE 14mm F1.8 GM

By Rafki Fachrizal, Rabu, 28 April 2021 | 20:30 WIB

Ilustrasi Lensa Sony FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM).

Perusahaan Sony memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan lensa baru yaitu FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM).

Lensa tersebut memiliki sudut ultra-lebar, bukaan besar, dan ringkas yang memungkinkan pengguna mengabadikan dunia dengan perspektif baru, terutama saat memotret landscape, arsitektur, astrograf, interior, perekaman wide-shot, dan self-vlogging.

Dalam keterangan resminya, Kazuteru Makiyama selaku President Director PT Sony Indonesia mengatakan bahwa lensa terbaru dari seri G Master Sony ini mampu memberikan resolusi luar biasa, fokus otomatis yang cepat dan senyap, serta bentuk yang ringkas.

“Kami senantiasa berinovasi berdasarkan kebutuhan pelanggan kami dan akan terus mengembangkan teknologi terbaik agar mereka dapat mewujudkan visi kreatif mereka,” ujar Makiyama.

Miliki Desain Ringkas dan Ringan

Lensa FE 14mm F1.8 GM memiliki fitur desain optik yang ringkas, berukuran hanya 83mm x 99.8mm dan berat sekitar 460g, dengan teknologi optik yang memberikan resolusi luar biasa dan kontras yang baik.

Dua elemen XA (extreme aspherical) mempertahankan resolusi yang sangat baik di seluruh area gambar bahkan di sudut, dalam desain yang ringkas dan ringan.

Dua elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen kaca Super ED menghasilkan penyempurnaan optik yang menekan aberasi kromatik dan memberikan kontras yang sangat baik serta rendering yang presisi di semua aperture.

Pengguna dapat dengan tepat me-render sumber titik cahaya berkat aperture maksimum F1.8, memungkinkan untuk menangkap astrofotografi atau memotret di lingkungan dengan cahaya rendah lainnya tanpa harus menggunakan kecepatan rana yang sangat lambat.

Saat memotret dalam kondisi pencahayaan yang minim, teknologi Nano AR Coating II Sony memaksimalkan kejernihan dengan meredam flare dan ghosting.

Lensa FE 14mm F1.8 GM dapat menghasilkan bokeh di F1.8, bahkan dengan panjang fokus 14mm ultra-lebar.

Dengan jarak fokus minimum 0,25m, FE 14mm F1.8 GM menawarkan kemungkinan yang lebih luas untuk pengambilan gambar still dan video close-up, serta menciptakan bokeh menakjubkan yang dikenal dalam seri lensa premium Sony G Master.

Selain itu, elemen XA yang presisi, mekanisme apertur 9-blade circular, dan aberasi yang dikelola secara optimal memungkinkan FE 14mm F1.8 GM menghasilkan bokeh latar belakang yang indah tanpa efek onion-ring yang tidak diinginkan.