Find Us On Social Media :

Nih! Deretan Promo E-commerce di Hari Bangga Buatan Indonesia 5.5

By Rafki Fachrizal, Rabu, 5 Mei 2021 | 22:45 WIB

Ilustrasi E-commerce

Pemerintah RI lewat penandatanganan MoU antara Kemendag (Kementerian Perdagangan), Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), beserta idEA (Asosiasi E-Commerce Indonesia) pada Senin (3/5) lalu, telah menetapkan tanggal 5 Mei sebagai Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) 5.5.

Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi mengatakan, Hari BBI ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah RI untuk mendongkrak penjualan para UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Pada tanggal 5 bulan 5 kita akan nobatkan sebagai Hari BBI. Temanya adalah lebih bangga buatan Indonesia. Harapannya dengan gelaran ini, produk-produk UMKM kita semakin dicintai dan bisa memberikan efek positif untuk ekonomi kita," ujar Luthfi, dikutip dari Kompas.com (5/5/21).

Dalam perayaan Hari BBI tersebut, berbagai e-commerce terkemuka di tanah air akan memberikan berbagai promo menarik untuk masyarakat.

Berdasarkan rangkuman InfoKomputer, berikut deretan promo yang dihadirkan e-commerce selama perayaan Hari BBI. Silakan disimak!

1. Shopee

Platform e-commerce ini menawarkan promo Hari BBI 5.5 bersamaan dengan promo puncak Big Ramadan Sale.

Promo tersebut mulai dari 5.5 Flash Sale, Cashback hingga 25%, Ekstra 10 Gratis Ongkir, Murah Lebay, Ekstra Voucher Diskon 55 Ribu, Voucher Toko 50%, Flash Sale Serba Seribu, hingga Shopee Games Festival.

Ke semua promo menarik itu menguntungkan untuk Anda yang sedang ingin membeli berbagai kebutuhan Ramadan dan Lebaran seperti bahan pokok, pakaian lebaran, perlengkapan ibadah, perlengkapan dapur, dan lainnya.

2. Lazada

Di perayaaan BBI 5.5, platform e-commerce Lazada menghadirkan program promo bertajuk Ramadhan Sale 5.5.

Lewat program itu, Lazada memberikan berbagai promo menarik seperti cashback, diskon hingga 90%, gratis ongkir, dan voucher potongan harga.

3. Bhinneka