Find Us On Social Media :

East Ventures Pimpin Pendanaan Baru ke Startup Bonza Senilai US$2 Juta

By Rafki Fachrizal, Jumat, 7 Mei 2021 | 12:30 WIB

Ilustrasi Big Data

Startup di bidang analisis big data, Bonza, mengumumkan telah mendapatkan suntikan dana baru senilai US$2 juta yang dipimpin oleh East Ventures dengan dukungan dari Elev8.vc.

Pendanaan baru ini didapatkan setelah Bonza mendapatkan seed funding dari East Ventures pada 2020 lalu.

“Kami sangat senang East Ventures memimpin putaran pendanaan ini, dengan partisipasi dari Elev8.vc. Investasi ini akan menjadi batu loncatan bagi kami untuk membangun tim engineering dan data science kelas dunia, mempercepat pengembangan platform kami, dan ekspansi pasar di seluruh Asia Tenggara,” kata Elsa Chandra, Co-Founder dan CEO of Bonza.

Sementara itu, Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner East Ventures, mengungkapkan “Kebutuhan untuk membangun infrastruktur data menjadi sesuatu yang tak terhindarkan oleh semua organisasi. No-code platform Bonza mempercepat implementasi pemodelan data yang dibutuhkan perusahaan agar tetap kompetitif. Elsa dan Philip telah mengerjakannya dengan baik tahun lalu. Kami sangat senang untuk berinvestasi lagi pada Bonza dan memperkuat dukungan kepada mereka.”

Saat ini, Bonza sedang mengembangkan platform untuk mendukung perusahaan dengan lebih baik dalam memproses data dan menggunakan solusi kecerdasan buatan (AI) melalui no-code platform.

“Apa yang membuat Bonza berbeda adalah platform kami menghilangkan friksi dan hambatan yang dihadapi organisasi saat membuat dan menerapkan solusi berbasis data. Kami telah melihat cara-cara kreatif dari klien yang menggunakan platform kami untuk menjalankan bisnis mereka. Dari otomatisasi integrasi data yang bertele-tele untuk pembuatan laporan, hingga pengurangan waktu implementasi solusi AI dari berbulan-bulan jadi beberapa hari,” jelas Elsa.

“Salah satu klien kami mengalami peningkatan GMV sebanyak tiga digit setiap triwulan sejak mereka mulai menggunakan Bonza karena mereka berhasil meningkatkan keefektifan pemasaran dan mengurangi customer churn dengan memanfaatkan real-time analytics,” tambah Elsa.

Baca Juga: Startup Social Bella Dapat Suntikan Dana Rp818 Miliar dari L Catterton

Pendekatan no-code Bonza untuk implementasi data analytics dan AI memungkinkan tim teknis dan non-teknis untuk membangun dan menerapkan solusi berbasis data dalam skala besar.

Bonza mendukung perusahaan berkemampuan digital serta perusahaan yang mengadopsi atau siap mengadopsi solusi data berbasis cloud untuk pertama kalinya guna menciptakan nilai tambah dari data mereka.

Melalui platform Bonza, perusahaan dapat mengintegrasikan berbagai sumber data yang dimiliki, kemudian membangun dan menggunakan model machine learning dalam user interface yang responsif.

Klien menggunakan platform Bonza untuk memecahkan permasalahan data yang mereka hadapi. Satu pedagang di e-commerce telah menggunakan solusi Bonza untuk mendapatkan sudut pandang 360 derajat pelanggan guna meningkatkan pengalaman dan personalisasi pelanggan.

Sementara, sebuah fintech membangun mesin fraud detection secara real-time dan alat pemantauan yang dapat digunakan oleh tim fraud operations untuk mendapatkan wawasan (insight) dari tempat yang berbeda dan sumber data yang tidak terstruktur sehingga tingkat penipuan berkurang.