Find Us On Social Media :

Inilah Cara Menghilangkan Background Foto dengan Satu Klik dan Gratis!

By Wisnu Nugroho, Sabtu, 8 Mei 2021 | 16:00 WIB

Menghilangkan background dengan Adobe Photoshop Express

Saat ini ada banyak aplikasi untuk menghilangkan background foto. Contohnya remove.bg, removal.ai, atau clippingmagic.com. 

Namun tahukah Anda jika Adobe, si pembuat Photoshop, juga memiliki layanan khusus untuk menghilangkan background foto? Layanan yang dinamakan Adobe Photoshop Express ini bisa Anda gunakan secara gratis. Caranya pun sangat mudah karena berbasis web tanpa perlu download aplikasi.

Berikut cara menggunaka Adobe Photoshop Express ini.

1. Kunjungi situs https://photoshop.adobe.com. Setelah itu, upload foto yang ingin dihilangkan background-nya.

2. Klik menu Remove Background di panel menu yang berada di halaman edit foto

Di bagian kiri, akan ada beberapa menu edit foto, termasuk Remove Background

3. Setelah diklik, proses menghilangkan background foto akan berlangsung sekitar 5 detik. Setelah itu, seluruh background pun akan hilang atau menjadi transparan. 

Cukup sekali klik, semoga background hilang. Kualitasnya pun terbilang rapi

4. Setelah background menjadi transparan, Anda juga bisa menambahkan warna sesuai kebutuhan. Di sisi kanan, Anda bisa memilih warna utama atau memilih warna dari color wheel.

Setelah background transparan, Anda bisa menggantinya dengan warna lain

Untuk kerapian menghilangkan background foto ini sendiri, Adobe Photoshop Express ini terbilang cukup bagus. Pada kasus foto di atas, beberapa helai rambut di bagian atas objek memang hilang, namun hasil akhirnya masih terlihat natural.

Saat kami coba dengan objek foto dengan dua orang, aplikasi ini juga menunjukkan hasil yang memuaskan. Selain di area rambut (yang memang sangat sulit dihilangkan dengan cara manual sekalipun), semua detail background foto bisa dipisahkan dari objek.