Find Us On Social Media :

Harga Paket Internet 5G Telkomsel Sudah Dirilis, Lumayan Murah

By Adam Rizal, Jumat, 28 Mei 2021 | 12:30 WIB

Telkomsel 5G

Telkomsel resmi menggelar jaringan 5G di Indonesia pada hari Kamis, 27 Mei 2021. Harga paket 5G Telkomsel ini pun sudah dirilis dalam bentuk Paket Data 5G Early Bird. Maksudnya, harga ini baru bisa didapatkkan pelanggan Telkomsel tertentu dengan sistem undangan.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, mengatakan pelanggan Telkomsel yang diundang sudah bisa membeli paket data Early Bird 5G seharga Rp26 ribu dengan kuota data sebesar 126 GB lewat aplikasi MyTelkomsel.

"Dalam jangka panjang, Telkomsel akan terus berupaya untuk menberikan paket data internet yang terjangkau bagi para pelanggan Indonesia," ujar Rachel.

Dia tidak merinci seperti apa kriteria pelanggan yang mendapatkan undangan Early Bird 5G, ataupun ketersediaan paket 5G lainnya.

Baca Juga: Daftar Smartphone Oppo yang Bisa Terhubung Jaringan 5G Telkomsel

Program Early Bird 5G Telkomsel ini akan berlangsung sampai 26 Juli 2021. Belum ada keterangan mengenai harga dan paket data 5G setelah tanggal tersebut. 

Aneka informasi mengenai layanan 5G Telkomsel bisa disimak di laman tanya jawab di situsnya.

Paket 5G modem Orbit

Di samping paket Early Bird 5G, Telkomsel juga mengumumkan harga paket data 5G khusus pelanggan yang memiliki perangkat Modem Orbit (Huawei 5G CPE Pro 2). Harga paket datanya adalah sebagai berikut:

Harga paket data untuk 3 bulan pertama (masa berlaku 30 hari):

Harga paket data setelah 3 bulan (masa berlaku 30 hari):

Meski sudah beroperasi dan harganya sudah diumbar, layanan 5G Telkomsel untuk saat ini baru tersedia di enam lokasi residensial di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan saja.

Baca Juga: Inilah Daftar HP 5G Termurah di Indonesia dan Mendukung Telkomsel 5G

Ke enam wilayah itu adalah Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Pondok Indah dan Widya Chandra, di Jakarta Selatan, Serta Bumi Serpong Damai dan dan Alam Sutera di Tanggerang Selatan.

Menurut Direktur Network Telkomsel, Nugroho, keenam nama di atas dinilai sebagai kawasan potensial yang membutuhkan layanan 5G lebih awal.

"Ke depannya, kami sangat berkomitmen untuk terus melakukan percepatan gelaran jaringan Telkomsel, khususnya 5G sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Nugroho.

Kota-kota lain seperti Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan dijadwalkan akan menyusul belakangan, namun jadwal pastinya belum diungkap.

Baca Juga: Bagaimana Cara Migrasi ke Jaringan 5G Telkomsel?

Selain enam wilayah tadi, jaringan 5G Telkomsel juga bisa diakses di Institut Teknologi Bandung, Telkom University, Jawa Barat, dan Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Selain itu, internet 5G juga bisa dijajal di hotspot yang terletak di gerai-gerai Grapari Telkomsel, sebagai berikut: