Find Us On Social Media :

Daftar Smartphone 5G ini Belum Bisa Terhubung ke Internet 5G Telkomsel

By Adam Rizal, Sabtu, 29 Mei 2021 | 09:00 WIB

Ilustrasi Jaringan Telkomsel 5G

Telkomsel meluncurkan layanan internet 5G pertama di Indonesia. Sayangnya, tidak semua smartphone bisa merasakan sensasi 5G Telkomsel termasuk jajaran smartphone 5G Samsung.

Hanya ada empat smartphone 5G yang bisa menikmati layanan internet 5G Telkomsel di Indonesia saat ini. Selain itu, ada pula modem Orbit (Huawei 5G CPE Pro 2).

Keempat ponsel itu adalah:

Oppo Reno 5 5GHuawei Mate 40Vivo X60Vivo X60 Pro

Selain Samsung, beberapa vendor smartphone yang sudah menjual smartphone 5G di Indonesia adalah Xiaomi, Realme, Asus, hingga iPhone. Lalu mengapa hanya empat ponsel 5G ini yang bisa menikmati internet 5G Telkomsel di Indonesia?

Baca Juga: Daftar Smartphone Oppo yang Bisa Terhubung Jaringan 5G Telkomsel

Telkomsel menjelaskan bahwa gawai yang sesuai dengan internet 5G-nya adalah yang memiliki "kemampuan 5G Non-Stand Alone (NSA) pada frekuensi 2.300 MHz".

"Telkomsel bersama mitra smartphone akan terus melakukan kolaborasi untuk melakukan upgrade terhadap perangkat smartphone, harapannya akan lebih banyak varian smartphone yang mendukung di jaringan 5G Telkomsel," jelas Telkomsel dalam situs resminya.

Baca Juga: Alasan Jaringan 5G Telkomsel Baru Tersedia di Sembilan Kota

Samsung saat ini memiliki lima model ponsel 5G di Indonesia. Kelimanya adalah keluarga Galaxy S21, Galaxy Z Fold 2, Galaxy S20, Galaxy Note 20, dan yang terbaru sekaligus termurah, Galaxy A32 5G.

Baca Juga: Harga Paket Internet 5G Telkomsel Sudah Dirilis, Lumayan Murah