Find Us On Social Media :

Umbra: Amulet of Light, Game Puzzle 3D yang Bisa Bikin Otak Tertantang

By Rafki Fachrizal, Kamis, 10 Juni 2021 | 18:15 WIB

Ilustrasi Game Umbra: Amulet of Light

Bermain game merupakan aktivitas menyenangkan yang sering dilakukan orang-orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Biasanya, bermain game dilakukan orang-orang untuk melepas stres atau sekadar membunuh rasa bosan di waktu senggang.

Membahas soal game, tentunya ada banyak genre (aliran) game yang bisa di mainkan, seperti MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), Battle Royale, RPG (Role-playing Game), strategi, aksi, dan sebagainya.

Dari banyaknya genre game, salah satu genre yang menarik adalah puzzle. Berbentuk teka-teki, genre game yang satu ini nyatanya dapat bermanfaat untuk mengasah otak pemainnya loh.

Saat ini, ada banyak sekali game puzzle yang bisa kita mainkan. Salah satunya, yaitu game bernama “Umbra: Amulet of Light” yang dikembangkan oleh Niji Games.

Oh ya, Niji Games merupakan indie gaming studio asal Indonesia dan sebelumnya telah melahirkan beberapa game menarik, seperti Leturn - Defense of Magic dan Jones: Jomblo is Happiness.

Berbicara mengenai Umbra: Amulet of Light, lantas apa yang membuat game ini berbeda dengan game puzzle lainnya?

Dalam wawancaranya dengan InfoKomputer, Nikko Soetjoadi (Co-founder Niji Games) mengungkapkan bahwa Umbra: Amulet of Light adalah game puzzle dalam bentuk tiga dimensi (3D) yang dapat dimainkan di perangkat smartphone (ponsel pintar).

“Niji Games telah membawa genre game puzzle ini ke level berikutnya dengan memperkenalkan tantangan unik yang menantang otak, berikut dengan grafis yang luas biasa,” tutur Nikko.

Untuk yang belum pernah memainkannya, game Umbra: Amulet of Light mengharuskan penggunanya mencocokkan gambar yang dihasilkan suatu benda dengan proyeksinya di dinding dalam game.

“Hal ini mungkin terdengar sederhana, tetapi setelah Anda mencobanya, permainan ini memiliki tantangan yang jauh lebih besar dari yang Anda kira,” kata Nikko.

Dikembangkan Selama Setengah Tahun