Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Dijual Rp2 Jutaan Mulai 8 Juni 2021

By Indah PM, Kamis, 3 Juni 2021 | 16:30 WIB

Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tablet terbarunya, Samsung Galaxy Tab A7 Lite.

Tablet yang mengusung kapasitas baterai 5.100mAh dan fitur fast charging ini dijual perdana dengan harga Rp2.499.000 dan akan tersedia di toko online Samsung.com dan JD.ID pada periode 8 - 11 Juni 2021.

Elvira Dwi Anggraeni (IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia) menyebutkan bahwa Galaxy Tab A7 Lite siap mendampingi berbagai kegiatan, baik menonton konten video terkini, mengecek media sosial, rehat dengan game santai, maupun untuk produktivitas harian anggota keluarga, seperti video conference saat PJJ hingga memeriksa dokumen kerja on the go.

Tablet berbobot 371 gram ini dilengkapi dengan layar 8,7 inci. Dari sisi penyimpanan, media internalnya pun bisa diperbesar hingga 1 TB.  

Penggunanya juga memungkinkan untuk mengoperasikan dengan satu tangan dan mendukung 40 gesture yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna.

Bagi pengguna anak-anak, Galaxy Tab A7 Lite sudah dilengkapi dengan fitur Samsung Kids yang dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka.

Fungsi parental control juga bisa diaktifkan dalam Samsung Kids, guna menyeleksi aplikasi dan membatasi penggunaan tablet.

Untuk menambah keamanan, Samsung juga menanamkan Samsung Knox, solusi keamanan yang dapat melindungi data penting dalam perangkat serta fitur Face Recognition untuk opsi tambahan pengamanan.

Baca Juga: Catat! 3 Tips Mendesain Home Office Agar Produktif a la Samsung

Pengguna Tab A7 Lite juga dapat menyalin teks atau gambar dari smartphone Samsung Galaxy, untuk kemudian ditempel ke Tab A7 Lite.

Selain tulisan, berpindah audio antar perangkat pun kini dapat dilakukan dengan mudah.

Pengguna earphone umumnya pernah merasakan ketidaknyamanan saat ingin berpindah perangkat, dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya, dan harus memindahkan kabel earphone.

Di sinilah fungsi Auto Switch hadir, yang memungkinkan pengguna menikmati media di Galaxy Buds+ antar perangkat lebih cepat dengan beralih koneksi secara otomatis.