Find Us On Social Media :

Inilah Enam Jenis Aplikasi yang Wajib Ada di Smartphone Para Milenial

By Rafki Fachrizal, Kamis, 3 Juni 2021 | 18:45 WIB

Ilustrasi Aplikasi di Smartphone

Kehidupan sehari-hari para generasi milenial kini sangat lekatlah dengan yang namanya smartphone alias ponsel pintar.

Selain untuk berkomunikasi guna memudahkan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, smartphone juga bisa menunjang keperluan hiburan bagi kaum milenial.

Hiburan tersebut didapatkan dari aplikasi yang telah tersemat sejak pertama kali pembelian smartphone maupun hasil unduh pengguna melalui App Market atau Google Play Store.

Aplikasi hiburan dirasa penting oleh kaum milenial sebagai media pelepas penat saat waktu istirahat di kantor atau penghilang rasa jenuh di kala bosan ketika menunggu seseorang.

Hal ini membuat para app developer atau pengembang aplikasi berlomba-lomba membuat berbagai macam aplikasi seperti media sosial, video maker, photo editor, game, dan lain sebagainya.

Terkait dengan aplikasi, dari banyaknya aplikasi di Google Play Store, vendor smartphone OPPO mengungkapkan enam jenis aplikasi yang wajib dimiliki kaum milenial. Apa saja itu?

1. Aplikasi Chatting

Aplikasi pertama yang wajib dimiliki milenial ketika memiliki smartphone baru adalah aplikasi chatting atau perpesanan. Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai pengganti SMS.

Untuk dapat memanfaatkan aplikasi chatting ini yang kita perlukan hanyalah jaringan internet. 

WhatsApp, Line, dan Telegram adalah tiga contoh dari sekian banyak aplikasi chatting yang sering digunakan milenial untuk berkomunikasi dengan teman maupun kolega kerja.

2. Media Sosial

Aplikasi selanjutnya yang wajib terpasang adalah aplikasi media sosial. Jenis aplikasi ini sangat digemari oleh kaum milenial karena mereka bisa mendapatkan beragam informasi atau justru memberikan informasi balik bagi mereka yang gemar membuat konten video, gambar atau foto.

Saat ini, media sosial bahkan telah menjadi platform atau wadah bagi para pembuat konten untuk mengembangkan diri.