Find Us On Social Media :

Menangkan 39 Kategori Stevie Award, Telkom Indonesia Raih Tropi Perusahaan Paling Terkemuka Asia Pasifik

By Liana Threestayanti, Selasa, 8 Juni 2021 | 12:30 WIB

Untuk keenam kalinya Telkom Indonesia meraih tropi Grand Stevie Award untuk Asia Pasifik.

Telkom Indonesia meraih tropi Grand Stevie® Award sebagai Perusahaan Paling Terkemuka tahun 2021 di ajang Stevie Award Asia Pacific.

Telkom Indonesia meraih penghargaan Grand Stevie Award ke-6 kalinya ini setelah perusahaan pelat merah ini berhasil mengumpulkan 89 poin penghargaan. Telkom Indonesia berhasil menggondol lebih dari 30 penghargaan, baik sebagai Gold, Silver, maupun Bronze Stevie Winner di berbagai kategori penghargaan.

Stevie Award memberikan enam tropi Grand Stevie Award dalam Penghargaan Stevie Asia-Pasifik tahunan ke delapannya. Penghargaan Stevie Asia-Pasifik adalah satu-satunya penghargaan yang mengakui inovasi di tempat kerja di seluruh  29 negara kawasan Asia-Pasifik. Semua perusahaan/organisasi di wilayah tersebut memenuhi syarat untuk mengajukan nominasi pada kompetisi ini.

Penghargaan tersebut ditentukan dengan nilai rata-rata lebih dari 100 eksekutif di seluruh dunia yang bertindak sebagai para juri pada bulan Maret dan April. 

Penghargaan ini tidak dapat diajukan secara langsung. Penghargaan ditentukan dengan sistem poin berdasarkan jumlah total penghargaan yang dimenangkan dalam kompetisi, dengan kemenangan emas Stevie dihitung 3 poin, perak Stevie 2 poin, dan perunggu Stevie dihitung 1,5.

Para pemenang emas, perak dan perunggu Stevie Award dalam berbagai kategori diumumkan pada tanggal 5 Mei. Dan seremoninya akan diselenggarakan secara virtual pada tanggal 14 Juli, pukul 14:00 Waktu Standar Korea.

Grand Stevie Award juga diberikan kepada nominasi dengan nilai tertinggi dari masing-masing empat negara yang mengirimkan nominasi terbanyak ke kompetisi:

Australia:  VivoPower International PLC oleh Arowana (Sydney Utara), yang memenangkan penghargaan Gold Stevie untuk Pencapaian Inovasi dalam Pemulihan Organisasi.

China: Nominasi oleh CITIC Telecom International CPC Limited, Hong Kong, untuk AR Remote Hand – solusi pengoperasian dan pemeliharaan berbasis AR untuk mentransformasikan pengalaman pelanggan. Nominasi tersebut memenangkan Penghargaan Gold Stevie untuk Inovasi dalam Pengembangan Teknologi.

Indonesia:  Nominasi Telkom Indonesia untuk kolaborasinya dengan BUMN lain dalam Sistem Pendistribusian Vaksin Nasional (National Vaccine Distribution System/NVDS), pemenang untuk Penghargaan Gold Stevie untuk Layanan  Paling Berharga Selama  COVID-19.

Philipina: Terdapat perolehan seimbang untuk nominasi nilai tertinggi dari Philipina, yang mana hanya kedua setelah China dalam jumlah nominasi yang diajukan. Kedua dari nominasi berikut akan menerima Grand Stevie Award:

Prime Metro BMD Corporation (Kota Pasay), pemenang Penghargaan Gold Stevie untuk Respon Perusahaan Paling Berharga Selama COVID-19, atas peran mereka dalam pembangunan fasilitas medis yang cepat di awal pandemi.