Find Us On Social Media :

Tinder Tawarkan Dua Opsi Blokir Kontak Lewat Nomor Ponsel, Ini Caranya

By Indah PM, Rabu, 9 Juni 2021 | 16:45 WIB

Ilustrasi Aplikasi Tinder

Di era digital seperti sekarang, mencari jodoh pun bisa dilakukan secara daring. Hanya saja, bagi sebagian orang, ada yang tidak ingin papasan dengan orang yang memiliki hubungan dekat dengan mereka, seperti mantan pacar, teman kerja atau pun anggota keluarga.

Faktanya, survei terbaru yang dilakukan Tinder menyatakan bahwa lebih dari 40 persen responden menemukan kembali mantan pasangan mereka di aplikasi kencan

Sedangkan, 24 persen lainnya pernah melihat profil anggota keluarga ataupun teman kerja mereka. Dan, satu dari sepuluh orang bahkan pernah menemukan profil dosennya. 

Walhasil, 78 persen dari para partisipan survei ini pun lebih memilih untuk tidak melihat ataupun dilihat oleh orang-orang yang mereka kenal di aplikasi kencan.  

Untuk itulah, Tinder meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memblokir kontak kenalan pribadi langsung dari aplikasi.

Fitur Blokir Kontak (Block Contacts) baru ini memberi pengguna lebih banyak kontrol atas pengalaman mereka ini diluncurkan untuk membantu mereka memulai hubungan dengan lebih nyaman.

Baca Juga: Perhatikan Lima Hal Ini Ketika Berkenalan di Aplikasi Tinder

“Kami mungkin tidak dapat menyelamatkan kamu dari situasi canggung saat berpapasan dengan orang yang kamu kenal di coffee shop, tapi kami dapat memberi kamu kendali yang lebih besar terhadap pengalaman kamu di Tinder,” kata Bernadette Morgan (Group Product Manager, Trust & Safety di Tinder) melalui keterangan tertulis, Rabu (9/6/2021).

“Kami meluncurkan Blokir Kontak sebagai fitur tambahan demi menciptakan ruang yang memudahkan para pengguna untuk menjalin hubungan baru dengan nyaman,” tambah Morgan.

Pengguna dapat mengakses Blokir Kontak melalui pengaturan profil (settings). Selanjutnya, mereka dapat memasukkan kontak yang tidak ingin dilihat atau yang ingin mereka hindari di Tinder.

Baca Juga: Catat Empat Tips Aman dan Nyaman Mencari Kenalan Baru di Tinder

Kontak-kontak ini tidak akan ditampilkan sebagai potensi match walaupun sudah terdaftar di Tinder atau pun jika nantinya akan mengunduh Tinder dengan nomor yang sama.

Berdasarkan hasil uji coba di India, Korea Selatan, dan Jepang, pengguna yang memanfaatkan fitur Blokir Kontak ini sudah bisa memblokir hingga puluhan kontak di Tinder.