Find Us On Social Media :

Studio Menimize Hadirkan 'Mainan' 3D Super Detail dan Keren, Harganya?

By Adam Rizal, Kamis, 17 Juni 2021 | 14:30 WIB

Menimize 1

Perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di industri teknologi 3 Dimensi (3D) Menimize resmi memperkenalkan studio Menimize yang menawarkan pengalaman baru dalam industri pemodelan 3D.

Menimize juga memperkenalkan The Menimizer, sebuah inovasi Portable 3D Camera pertama di Asia yang dapat menjawab segala kebutuhan pemodelan 3D secara praktis, cepat dan akurat.

Berlokasi di Lantai 2, Plaza Indonesia, Menimize membangun atmosfir baru bagi konsumen untuk mengeksplorasi inovasi dan teknologi 3 Dimensi. Irene Nadya (Chief Marketing Officer Menimize) mengatakan Menimize memulai inovasi ini dari sebuah passion dan hobby terhadap action figure, model kit dan beragam jenis mainan.

"Kami melihat bahwa konsumen atau penikmat action figure, model kit dan mainan menginginkan sesuatu hal yang berbeda. Hal ini terlihat dari meningkatnya minat kostumisasi dari sebuah mainan sesuai keinginan dan gaya mereka," katanya di Jakarta, Kamis (17/6).

"Dengan perkembangan teknologi khususnya pemodelan 3D ian pesat, kami melihat bahwa ini menjadi peluang untuk berinovasi dengan menciptakan sebuah kostumisasi figure guna menjawab kebutuhan tersebut," ucapnya.

Peningkatan kebutuhan 3D dan Computer Aided Design (CAD), mendorong Menimize untuk mengembangkan inovasi dengan meluncurkan produk dengan teknologi terkini yaitu theMenimizer. The Menimizer merupakan sebuah Portable 3D Camera pertama di Asia yang dirancang serta dikembangkan oleh tim engineer Menimize dari Indonesia.

Irene mengatakan Minimize akan terus berinovasi dengan menghadirkan Portable 3D Camera bernama The Menimizer. The Menimizer memungkinkan kita untuk membuat pemodelan 3D secara praktis, cepat dan akurat.

"Kami mengembangkan The Menimizer dengan desain yang compact sehingga dapat diinstalasi pada ruangan berukuran 3x3 meter. Hal ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan mulai dari dokumentasi, pembuatan 3D digital asset hingga figure”, tambah Irene.

Spesifikasi

Menimize 2

The Menimizer tersusun dari 17 tiang dengan total 119 kamera yang tersemat di seluruh tiang. The Menimizer mampu mengambil objek secara menyeluruh dengan kualitas HighDefinition hanya dalam waktu 3 detik.

Menimize menghadirkan 2 (dua) produk unggulan antara lain file digital, figure, dan menyediakan layanan penyewaan The Menimizer. Hasil The Menimizer tidak terbatas pada figure, melainkan dapat berupa 3D asset digital yang bisa diolah menjadi model 3D dan animasi serta turunannya.