Find Us On Social Media :

Begini Cara Main Role Playing Artis K-Pop di Aplikasi Telegram

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 19 Juni 2021 | 18:30 WIB

Ilustrasi Blackpink

Game (permainan) RP atau Role Playing sudah lama dikenal di jagat media sosial. Namun, akhir-akhir ini kembali muncul ke permukaan setelah beberapa akun RP viral di media sosial sehingga membuat banyak orang penasaran.

Apa itu permainan RP? RP adalah sebuah permainan role-playing di mana pengguna dapat mengisi karakter artis, idola, atau tokoh terkenal favorit mereka melalui aplikasi media sosial seperti Telegram.

Karakter yang biasanya diperankan adalah artis-artis Asia seperti Korea, Thailand, Barat, atau Indonesia meskipun belakangan ini lebih banyak digunakan untuk artis K-Pop.

Pemain dapat bertemu dengan karakter dari idola K-pop generasi pertama hingga keempat termasuk nama besar seperti BTS, EXO, GOT7, SEVENTEEN, Blackpink, Red Velvet, Twice, hingga generasi yang lebih baru seperti, NCT, Stray Kids, ATEEZ, Everglow, Itzy, Aespa, dan lainnya.

Pemain dapat mengambil berbagai format saat bermain peran sebagai idola favorit mereka dan kemudian membayangkan diri mereka sebagai karakter yang dipilih dengan kemungkinan skenario tidak terbatas.

Untuk diketahui, Fams/Bestie adalah anggota keluarga atau teman yang bisa dibuat pemain dengan narasi RP mereka, bisa jadi rekan kerja, teman sekolah, atau bahkan tetangga mereka.

CP atau Couple berarti pasangan atau dua karakter yang terlibat asmara satu sama lain di dunia RP. Entah itu sengaja dicocokkan dari awal atau seiring waktu dua karakter RP saling menyukai.

Sekarang jika membawanya ke bagian yang lebih ekstrem, pemain memiliki Bucin atau budak cinta yang sering kali merupakan hasil dari karakter yang mengungkapkan perasaan dalam skenario RP mereka.

Tertarik untuk bergabung dengan popularitas RP? Berikut beberapa tips untuk memulai karakter Anda di aplikasi Telegram.

Sebelum memainkannya, aturan dasar bermain RP yaitu bertindak seperti karakter pilihan kamu dan tidak mengungkapkan identitas asli Anda saat menggunakan akun.

Jika Anda sengaja atau tidak sengaja mengungkapkan identitas asli, biasanya Anda akan langsung diblokir. Oleh karena itu, ini cara bermain RP di Telegram untuk pemula:

1. Buat akun di Telegram dengan nomor HP aktif Anda. Oh ya, Anda juga bisa menyembunyikan nomor telepon Anda nantinya.

2. Masuk dengan akun yang telah dibuat.