Find Us On Social Media :

Konversi Video Youtube ke MP3 Jadi Cara Mudah Hemat Kuota Saat Streaming Musik

By Nana Triana, Rabu, 23 Juni 2021 | 16:29 WIB

Musik dipercaya memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, salah satunya kesehatan mental.

Musik dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan mental. Mengutip dari laman verywellmind.com, musik dapat menjadi sumber hiburan, membuat pikiran rileks, dan memberi motivasi.

Tak heran, banyak orang menjadikan musik sebagai teman beraktivitas. Misalnya saja, berkendara, melakukan perjalanan dengan kendaraan umum, bekerja, belajar, hingga menikmati waktu santai.

Apalagi, saat ini mendengarkan musik dapat dilakukan dengan mudah. Sudah banyak aplikasi yang meyediakan layanan streaming musik. Selain aplikasi streaming, YouTube juga masih populer sebagai platform untuk menemukan musik-musik yang asyik untuk didengarkan.

Melalui YouTube, penikmat musik juga dapat mencari lagu-lagu yang disukai. Terlebih, di platform tersebut juga banyak kanal-kanal yang menyediakan beragam playlist lagu. Terkadang, lagu-lagu yang disajikan unik dan tidak ditemukan di aplikasi streaming.

Baca Juga: Ini Empat Jenis Penipuan Vishing, Pernah Mengalami yang Mana?

YouTube juga menjadi platform yang dipilih banyak kreator untuk menyiarkan podcast. Pembahasannya pun cukup beragam, mulai dari kehidupan sehari-hari sampai soal investasi. Nah, selain menerima manfaat baik dari musik, Anda pun dapat menambah wawasan.

Namun, streaming YouTube memerlukan kuota yang lumayan. Terkadang, karena playlist yang ditemukan enak atau podcast yang didengarkan menarik, Anda pun ingin menyimpannya. Tujuannya, supaya bisa didengarkan berulang kali tanpa perlu menghabiskan kuota streaming atau membagikannya kepada orang lain.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Anda dapat memanfaatkan situs konversi video seperti Snappea. Sebagai informasi, Snappea merupakan situs konverter YouTube ke MP3.

Selain dalam format MP3, di situs ini Anda juga dapat mengunduh dan mengonversi video dari YouTube ke format video MP4.

Baca Juga: BSSN: Inilah Serangan Siber yang Harus Diwaspadai di Indonesia

Tak hanya itu, situs Snappea.com tidak ada iklan yang membuat Anda geram. Meskipun tidak ada iklan dalam situs tersebut, mengunduh video ataupun musik lewat Snappea tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Anda juga bisa menggunakan situs Snappea.com sepuasnya.

Langkah mudah menggunakan Snappea