Find Us On Social Media :

Ini Desain dan Kamera iPhone 13 Series yang Bakal Meluncur September

By Adam Rizal, Jumat, 25 Juni 2021 | 11:30 WIB

iPhone 13

Apple akan segera meluncurkan flagship iPhone 13 sekaligus menjadi penerus iPhone 12.

Pembocor Sonny Dickson mengunggah gambar yang diklaim dummy keempat versi iPhone 13, yakni iPhone 13 reguler, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Max.

Dummy sendiri adalah model yang biasanya didesain sesuai dengan fisik perangkat aslinya untuk aksesori casing.

Sepintas, keempat dummy iPhone 13 mirip dengan desain iPhone 12 khususnya versi Pro dan Pro Max yang terlihat sedikit lebih besar.

Keempat versi iPhone 13 kabarnya bakal sedikit lebih tebal dibandingkan perangkat-perangkat sebelumnya, baik dalam hal modul kamera maupun dimensi bodi secara keseluruhan.

Apple akan menghadirkan sejumlah fitur baru untuk kamera iPhone 13, seperti Sensor Shift Stabilization untuk meredam goyangan. Rencananya, Apple akan meluncurkan iPhone 13 pada September seperti dikutip GSMArena.

Perusahaan intelijen pasar TrendForce memprediksi iPhone 13 akan fokus pada peningkatan fitur yang diperkenalkan di iPhone 12.

Apple juga akan tetap mempertahankan harga generasi saat ini mulai dari 700 dolar Amerika Serikat (AS) untuk iPhone mini (meskipun mini tidak akan menjadi fokus utama).

Apple juga diprediksi akan meningkatkan beberapa komponen. Pertama, duo iPhone 13 Pro akan memiliki panel AMOLED dengan refresh rate 120Hz (panel LTPO) dan notchnya akan lebih kecil berkat komponen yang baru dan ramping dari FaceID.

Semua kamera utama akan beralih dari OIS tradisional ke stabilisasi pergeseran sensor. Selain itu, modul ultrawide angle akan menampilkan lensa 6P yang lebih canggih dengan fokus otomatis.

Laporan dari TF juga membantah bahwa kedua iPhone Pro akan memiliki opsi penyimpanan 1 TB.

iPhone Pro akan mencapai penyimpanan maksimal 512GB dan semua model akan menggunakan chipset Apple A15 baru, berdasarkan proses N5P yang ditingkatkan dari TSMC.