Find Us On Social Media :

Sony Indonesia Luncurkan TWS Seri WF-1000XM4, Ini Fitur dan Harganya

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 3 Juli 2021 | 13:45 WIB

Kazuteru Makiyama (President Director PT Sony Indonesia), Ali Ichsan (Product Manager Video & Sound PT Sony Indonesia), dan Abdurahman Tirza (Product Marketing Video & Sound PT Sony Indonesia), dalam peluncuran Sony WF-1000XM4.

Sony Indonesia baru-baru ini resmi meluncurkan produk TWS (True Wireless Stereo) terbarunya di Indonesia, yaitu WF-1000XM4.

Produk TWS dengan noise cancelling ini diklaim menghadirkan berbagai keunggulan seperti Integrated Processor V1, mikrofon berperforma tinggi dengan sensor kebisingan ganda, desain baru pada unit driver 6mm, mode Automatic Wind Noise Reduction, serta peningkatan kualitas pada fitur-fitur lain dibandingkan seri sebelumnyanya.

Didesain pas untuk semua ukuran telinga, headphone ini menawarkan pengalaman yang dipersonalisasikan dan cocok untuk segala situasi.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “TWS selalu menjadi sahabat yang setia dalam menemani kegiatan sehari-hari, seperti bekerja, belajar, bepergian, bersantai dan masih banyak lagi. Ditambah lagi, di masa pandemi yang menerapkan work from home, masyarakat sering melakukan meeting seharian secara virtual. Untuk menunjang kegiatan masyarakat, Sony menghadirkan WF-1000XM4.

Dilengkapi LDAC, teknologi coding audio Sony, TWS ini mendukung Audio Nirkabel Resolusi Tinggi.

LDAC mengirimkan data kira-kira tiga kali lebih banyak (pada kecepatan transfer maksimum 990 kbps) dari audio Bluetooth konvensional, memungkinkan pengguna menikmati konten Audio Resolusi Tinggi, semirip mungkin dengan headphone terkoneksi kabel.

WF-1000XM4 juga memiliki driver 6mm berukuran kecil yang dirancang khusus untuk menghasilkan suara dinamis serta diafragma dengan penyesuaian tinggi untuk hasil rentang bass yang luas.

Integrated Processor V1 juga meningkatkan kualitas suara dan mengurangi distorsi, serta memungkinkan pemrosesan codec LDAC dan DSEE Extreme.

Penggunaan Edge-AI, DSEE Extreme (Digital Sound Enhancement Engine) meningkatkan kualitas berkas musik digital yang terkompresi secara real time.

Mengenali alat-alat musik, aliran musik, dan elemen individu secara dinamis dari setiap lagu, seperti vokal atau interlude, mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang dalam kompresi untuk pengalaman mendengarkan yang lebih kaya dan lebih lengkap.

TWS ini juga dilengkapi fitur Speak-to-Chat, yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan singkat tanpa melepas TWS.

Speak-to-Chat secara otomatis menjeda musik dan memperdengarkan suara sekitar sehingga pengguna dapat melakukan percakapan dengan tetap menggunakan TWS ini. Setelah percakapan selesai, musik akan diputar lagi secara otomatis.

Didukung oleh Precise Voice Pickup Technology, yang menggabungkan empat mikrofon dan sensor dengan pemrosesan sinyal audio tingkat lanjut, Speak-to-Chat dapat mengenali dan bereaksi terhadap suara pengguna.