Find Us On Social Media :

Pelanggan JD.ID Kini Bisa Dapat Pembiayaan untuk Belanja dari AdaKami

By Rafki Fachrizal, Kamis, 8 Juli 2021 | 21:00 WIB

Ilustrasi AdaKami x JD.ID

Platform fintech (financial technology) peer-to-peer (P2P) lending AdaKami menjalin kolaborasi dengan platform marketplace JD.ID.

Kerja sama ini memungkinkan para pelanggan JD.ID untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan tanpa agunan (KTA) dari AdaKami untuk kebutuhan belanjanya.

Menjadi platform marketplace pertama di Indonesia yang diajak berkolaborasi, AdaKami menyediakan layanan pembiayaan hingga 30 juta rupiah dan masa angsuran sampai dengan 12 bulan untuk pelanggan JD.ID.

Tersedia sejak April 2021, layanan pembiayaan AdaKami sudah digunakan oleh pelanggan JD.ID untuk berbelanja di kategori yang bervariasi mulai dari ibu dan anak, kebutuhan harian dan hobi, smartphone, dan perangkat elektronik.

Dalam minggu pertama kerja sama dengan JD.ID ini, bahkan sudah ada hampir 80 ribu pengajuan pembiayaan yang terdaftar.

Bernardino M. Vega, Jr., Direktur Utama AdaKami, mengungkapkan bahwa melalui ketersediaan AdaKami dalam platform JD.ID diharapkan mampu membuka akses belanja yang lebih efisien kepada seluruh pelanggan JD.ID yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kehadiran AdaKami dalam platform JD.ID diharapkan juga turut memberikan kontribusi yang besar pada inklusi keuangan di Indonesia. Infrastruktur AdaKami yang berbasis digital menjamin layanan pembiayaan yang tersedia ini dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna di mana proses pengajuannya hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat,” jelas Bernardino.

BPS mencatat layanan pembiayaan melalui fintech yang digunakan oleh pengguna marketplace/e-commerce terus meningkat hingga lebih dari 4% per 2020.

AdaKami telah mencatatkan peningkatan penyaluran pinjaman dan sudah mendistribusikan dana hampir sebesar Rp2 triliun dalam bentuk lebih dari 500 ribu transaksi pada kuartal I/2021.

Saat ini, memasuki akhir kuartal II/2021, AdaKami sudah mendistribusikan lebih banyak pinjaman selama tahun 2021 dibandingkan dengan keseluruhan tahun 2020.

“Kolaborasi adalah kunci untuk terus menjadi pilihan masyarakat luas. Sebagai platform belanja online dengan sistem direct sales, kami akan terus berupaya memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhannya,” terang Sandy Permadi, Chief Financial Officer (CFO) JD.ID.

“Kami optimis sekali kerja sama ini turut berperan dalam meningkatkan ekonomi inklusif, menjangkau lebih banyak pengguna sekaligus untuk memberikan pengalaman belanja online yang semakin mudah,” tambah Sandy.

Baca Juga: Startup Qoala Gandeng JD.ID untuk Pasarkan Produk Asuransi COVID-19

Baca Juga: Layanan Jual Beli Mobil OLX Autos Sekarang Tersedia di JD.ID