Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret tahun lalu, faktanya telah mengubah perilaku masyarakat.
Kini, aktivitas sehari-hari masyarakat lebih banyak dilakukan secara online dan pemenuhan kebutuhan dilakukan secara digital, demi mencegah penularan COVID-19.
Hal ini kian menegaskan pentingnya layanan digital, termasuk dalam hal mendapatkan produk asuransi.
Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk asuransi, startup insurtech (insurance technology) Qoala baru-baru ini menjalin kerja sama dengan platform e-commerce JD.ID.
Qoala menggandeng JD.ID untuk memasarkan produk asuransi COVID-19, bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan perusahaan asuransi Takaful Keluarga. Produk asuransi ini dirilis sejak tanggal 4 Juni lalu.
"Qoala ingin memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan sekaligus menghadirkan ketenangan pikiran bagi semua orang, termasuk lewat kolaborasi dengan JD.ID,” ujar Tommy Martin, Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Qoala.
Dijelaskan Tommy, premi yang ditawarkan asuransi ini sangat terjangkau, yakni sebesar Rp15 ribu. “Asuransi ini melindungi customer dari risiko terjangkit COVID-19, meninggal karena kecelakaan, membutuhkan santunan rawat inap, santunan penggantian biaya tes swab PCR, dan mengalami kehilangan pendapatan, dengan manfaat perlindungan hingga Rp15 juta," tambah Tommy.
Sementara itu, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID, Leo Haryono mengatakan bahwa JD.ID sebagai platform e-commerce tidak hanya peduli dengan selalu menyediakan berbagai produk dan barang yang berkualitas terbaik serta original kepada seluruh konsumen, namun JD.ID juga sangat peduli terhadap kesehatan seluruh konsumen setianya melalui kemitraan strategis dengan perusahaan insurtech Qoala.
“Kami sangat senang dan diharapkan melalui kemitraan dengan Qoala ini dapat memperluas akses masyarakat, khususnya seluruh konsumen JD.ID terhadap kebutuhan kesehatan, salah satunya produk asuransi. Selain itu, kami meyakini bahwa melalui kemitraan ini dapat membantu juga pemerintah untuk mempercepat transformasi digital yang menyeluruh dalam masa pandemi COVID-19 seperti saat ini,” jelas Leo.
Baca Juga: Qoala: Andalkan Teknologi untuk Permudah Proses Klaim Asuransi
Baca Juga: Qoala: 4 Alasan Milenial Harus Perhatikan Pentingnya Punya Asuransi
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR