Find Us On Social Media :

Apa saja Aplikasi Edit Video Gratis untuk Smartphone Android?

By Adam Rizal, Senin, 12 Juli 2021 | 15:00 WIB

Kine Master

Ketika berkunjung atau berlibur ke suatu tempat, rasanya kurang tepat jika tidak mengabadikan momen di sana. Apalagi, sekarang smartphone sudah memiliki fitur kamera yang memungkinkan kamu untuk dapatkan hasil foto yang bagus.

Namun terkadang, hasil jepretan dari tangan sendiri bisa kurang sempurna, entah itu dari angle atau tingkat kecerahan foto.

Nah untuk mengakalinya, Anda bisa gunakan aplikasi edit foto terbaik di smartphone untuk Android.

Dengan bantuan aplikasi edit foto, kamu bisa menambahkan filter warna, menggabungkan dan memotong foto sesuai dengan selera.

Berikut sembilan rekomendasi aplikasi edit video untuk Android:

1. PicsArt

PicsArt

Aplikasi ini tersedia di Play Store. Aplikasi ini dapat mengedit foto maupun video. Aplikasi ini menjadi alat untuk pembuat kolase, pembuat stiker, dan menyediakan efek Sketsa, seperti efek glitch dan filter vintage.

Aplikasi ini juga menawarkan lebih dari 100 tamplate. Menariknya, yang menjadi pembeda dari aplikasi ini adalah komunitas di dalamnya. Anda dapat membuat akun dan bergabung dalam komunitas dengan mengunggah hasil edit foto Anda pada aplikasi tersebut dengan antarmuka feed layaknya di media sosial.

Dalam keterangan aplikasi di Play Store, pengembang PicsArt menyebut aplikasi tersebut berada di posisi ke-14 dalam daftar aplikasi yanhg paling banyak diunduh pada 2019 dengan lebih dari 700 juta unduhan hingga saat ini. PicsArt mendapat 4,3 bintang di Play Store, dan bahkan mengantongi 4,8 bintang di App Store.

2. Unfold

Unfold