Find Us On Social Media :

GBG Angkat Tiga Eksekutif Baru Demi Dorong Pertumbuhkan Bisnis di Asia Tenggara

By Rafki Fachrizal, Kamis, 15 Juli 2021 | 16:45 WIB

GBG

GBG, perusahaan teknologi di bidang identitas digital, yang membantu berbagai perusahaan/organisasi mencegah fraud dan memenuhi syarat kepatuhan, resmi mengumumkan penunjukan tiga eksekutif baru untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan inovasi di GBG.

Di antaranya yaitu Bernardi Susastyo sebagai General Manager of Asia, Shekhar Bhagat sebagai Head of Alliances of Asia Pacific (APAC), dan Ng Han Liong sebagai Head of Presales of Southeast Asia (SEA).

Bulan lalu, GBG mencatat rekor kinerja finansial, keuntungan, dan kepuasan pelanggan, dengan meraih pertumbuhan pendapatan organik yang konstan dari tahun-ke-tahun setinggi 12.1 persen antara tahun fiskal 2020 ke 2021.

Untuk mendorong momentum pertumbuhan ini lebih jauh lagi, penunjukan eksekutif senior ini akan membantu penetrasi layanan ke berbagai pasar penting di wilayah Asia Pasifik.

Selain penunjukan eksekutif, perusahaan juga akan terus berinvestasi dalam tenaga kerja dan merekrut lebih dari 100 posisi secara global, dan 42 persennya adalah tenaga kerja di wilayah Asia-Pasifik.

Berikut profil singkat dari masing-masing eksekutif baru GBG:

1. Bernardi Susastyo ditunjuk sebagai General Manager of Asia, GBG

Bernardi memiliki pengalaman di industri lebih dari tiga dekade, dan sudah memegang peran kepemimpinan senior di berbagai perusahaan, antara lain: Advance.AI, Experian, dan SAS.

Dengan pengetahuannya yang luas mengenai industri layanan finansial di Asia Tenggara, Bernardi akan bertanggung jawab untuk memperkokoh dan memperluas kepemimpinan GBG terutama di wilayah Asia Tenggara.

2. Shekhar Bhagat ditunjuk sebagai Head of Alliances of APAC, GBG

Shekhar bertanggung jawab untuk membangun kemitraan teknologi serta data, dan juga jaringan mitra untuk mendukung penjualan lokal di wilayah Asia-Pasifik.

Saat ini, GBG Intelligence Center memproses dataset dari mitra teknologi serta data di Asia-Pasifik dan global untuk bisa menawarkan sembilan kemampuan built-in yang memperkaya pendeteksian fraud menggunakan data IP, perangkat, email, ancaman endpoint, lokasi, perangkat mobile, dan jejaring media sosial.

Dengan membawa lebih banyak mitra bergabung ke GBG, maka pelanggan bisa mendapatkan kecerdasan data yang lebih kaya untuk pencegahan dan deteksi fraud. Shekhar sebelumnya bekerja di Experian sebagai Director of Partnership for SEA.