Find Us On Social Media :

Kompetisi Mobile Game ‘Storm The World’ Digelar, Total Hadiahnya US$560 Ribu

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:30 WIB

Ilustrasi Bermain Mobile Game

Penerbit mobile game hiperkasual yang berbasis di Singapura, Storms Publishing, meluncurkan edisi kedua dari kompetisi ‘Storm The World’, dengan total hadiah senilai US$560.000 dan kontrak penerbitan eksklusif.

Storm The World pertama kali diadakan pada bulan Januari 2021 dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan pengembang mobile game indie di seluruh dunia yang memiliki potensi besar namun belum ditemukan.

Mengikuti kesuksesan daripada edisi pertamanya, kompetisi Storm The World kembali hadir dan menerima pengiriman game hingga hari Minggu, 15 Agustus 2021; 23.59 (GMT +8).

David Yin, CEO of Storms mengatakan “Kami mendapatkan 250 pengiriman game dari 17 negara pada edisi perdana kompetisi Storm The World. Melihat antusiasme dan hasil yang menjanjikan dalam pelaksanaan edisi pertamanya, kami memutuskan untuk membawa kompetisi ini kembali dengan hadiah yang lebih atraktif untuk dimenangkan, seturut dengan upaya kami untuk lebih meningkatkan ekosistem game global.”

Game yang memasuki peringkat Top 10 akan diumumkan pada akhir Agustus, dan pemenang di babak final akan diumumkan pada pertengahan bulan Oktober 2021.

Game yang dikirimkan akan diuji berdasarkan orisinalitas, kualitas produksi, dan kecocokan pasar (market fit) oleh juri yang mencakup pakar di bidang desain game, monetisasi, dan akuisisi pengguna (UA) dari Storms, Facebook dan Adjust.

Sandhya Devanathan, Facebook’s Managing Director of APAC Gaming mengungkapkan “Di Facebook, misi kami adalah untuk memberikan banyak orang kekuatan untuk membangun komunitas dan membuat dunia menjadi lebih dekat. Di ranah gaming, khususnya, kami ingin mendukung pengembangan ekosistem game yang beragam dan inklusif.”

“Edisi kedua dari Storms The World yang diadakan oleh Storms menawarkan platform istimewa bagi industri untuk menemukan pengembang game berkualitas tinggi, membantu mereka berinovasi, dan menghubungkan dunia dengan game terbaik mereka,” tambah Sandhya.

Peluang Berkolaborasi dengan Pakar Industri

Selain memberikan hadiah uang tunai, studio game yang maju ke tahap Top 10 akan bekerja sama dengan pakar Storms untuk menjalankan pengujian UA di babak final.

Bergantung pada hasil uji tersebut, para studio game akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah sebagai berikut:

Selain itu, terdapat hadiah tambahan untuk game lainnya yang berkinerja baik selama masa pengujian.