Find Us On Social Media :

Kemanayo Tawarkan Cara Ubah Pengalaman Perjalanan Jadi Penghasilan

By Liana Threestayanti, Kamis, 22 Juli 2021 | 15:30 WIB

Ilustrasi travel itinerary, rencana perjalanan, wisata

Berbagi pengalaman perjalanan di Kemanayo, pengguna dapat menambah penghasilan. Caranya mudah kok.

Digitalisasi membukakan berbagai peluang baru, termasuk peluang mencari penghasilan tambahan. Peluang tersebut juga ditawarkan oleh Kemanayo, lokapasar travel itinerary pertama di Indonesia. 

Rizal Azhar, Direktur Kemanayo, menyatakan bahwa semua orang mungkin pernah memiliki pengalaman dalam membuat rencana perjalanan (travel itinerary), tapi tidak menyadari bahwa itinerary tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain dan menghasilkan uang. 

”Setiap orang pasti memiliki pengalaman traveling yang berbeda satu dengan lainnya. Melalui Kemanayo, kini setiap pengalaman tersebut dapat dituangkan dalam sebuah digital itinerary, di mana kemudian itinerary tersebut dapat dipasarkan ke masyarakat, dan berpotensi mendapatkan penghasilan,” ucap Rizal.

Komisi Hingga 50% 

Kemanayo menyediakan berbagai pilihan itinerary, dengan panduan perjalanan yang lengkap, built-in digital map, serta detail kegiatan yang dapat dilakukan. Yang unik dari Kemanayo adalah tiap itinerary di Kemanayo dibuat oleh para  travel contributor. Rencana perjalanan (travel itinerary) ini kemudian dapat diakses dan dibeli oleh pengguna Keamanayo. Para kontributor akan memperoleh bagi hasil hingga 50% dari tiap itinerary mereka yang terjual.

“Masa pandemi saat ini, masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dan Kemanayo dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan. Berbeda dengan marketplace pada umumnya di mana harus ada barang yang dijual, di Kemanayo, setiap ide dan pengalaman bisa menjadi sesuatu hal yang menghasilkan,” tambah Rizal.

Dalam membuat itinerary, travel contributor dapat memanfaatkan pengalaman pribadi atau pengetahuan mengenai suatu kegiatan atau destinasi wisata yang menarik.

Dua Opsi Berbagi Itinerary

Caranya mudah. Pengguna cukup mendaftarkan diri dengan masuk ke aplikasi Kemanayo yang dapat diunduh melalui Google Play dan Apple App Store. Untuk pengguna baru, buat akun terlebih dahulu. Sedangkan pengguna baru bisa langsung login ke akunnya untuk mengakses Kemanayo. 

Setelah itu pengguna dapat masuk ke menu profil dan memilih menu Be a Contributor. Untuk memulai membuat itinerary, travel contributor tinggal memilih menu Create New Trip Plan. 

Ada dua cara yang bisa dipilih Travel Contributor untuk merancang itinerary. Pertama, pilih Create with Map. Dalam opsi ini, kontributor memasukan tempat-tempat wisata yang sudah terdaftar di Google Maps.